Viral Pengurus Masjid Bentak dan Larang Laki-laki Ini Shalat Pakai Masker

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengurus masjid sambil membawa-bawa ayat Alquran, melarang seorang jemaah salat dengan memakai masker viral di media sosial.

Video pengurus masjid melarang jemaah memakai masker itu dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 2 Mei 2021.

Dalam narasi unggahan videonya, ia mengaku heran dengan sikap pengurus masjid itu yang melarang jemaah memakai masker.

Netizen itu pun mengungkapkan bahwa peristiwa dalam video tersebut terjadi di sebuah masjid di Bekasi.

“Orang memakai masker itu juga menjaga keselamatan orang lain. Lah kok malah dilarang sama takmir masjid di Bekasi ini? Itulah kenapa Tuhan lebih mengangkat derajat orang-orang beriman yang berilmu daripada orang-orang yang yang sok tau. Ngasih dalil aja gak nyambung,” cuitnya.

Dalam video itu, tampak seorang jemaah tengah duduk sambil mengenakan masker. Sementara di sekitarnya, terlihat sejumlah pengurus masjid menegur pria itu.

Salah seorang pengurus masjid yang mengenakan baju panjang berwarna kuning lantas melarang jemaah pria itu mamakai masker.

“Gak bisa! Jangan pakai masker,” ujar pengurus masjid itu.

Ia pun kemudian berbicara kepada seorang perempuan yang merupakan istri dari jemaah pria tersebut.

Kepada istri jemaah itu, pengurus masjid tersebut mengatakan bahwa ada perbedaan antara masjid dan pasar.

“Ini kan masjid. Jadi kita ada perbedaan antara masjid dengan pasar,” tutur takmir masjid berbaju kuning tersebut.

Berikut videonya:

Menurut pengurus masjid itu, dalam Alquran tepatnya pada Surah Al-Imron Ayat 96 sudah dijelaskan bahwa orang yang masuk masjid telah dijamin keamanannya. Oleh karena itu, tak perlu pakai masker di dalam masjid.

“Kata agama, Alquran Surat Al-Imron Ayat 96 dikatakan orang yang masuk di dalam masjid, aman. Itu Alquran,” ujarnya. source

0 Komentar

close