Ronaldo Incar Rekor Gol di Laga Portugal-Belgia

Cristiano Ronaldo akan mengejar rekor gol internasional sepanjang masa Ali Daei dengan torehan 109 gol saat Portugal melawan salah satu tim kuat Belgia pada hari Minggu (27/6).

EPA Photo

Ronaldo juga akan memiliki kesempatan untuk menghidupkan kembali persaingan di liga domestiknya dengan Romelu Lukaku, namun kali ini mereka akan bersaing di panggung internasional.

Sejauh ini mega bintang Portugal itu masih pencetak gol terbanyak Euro 2020 dengan torehan lima gol di babak penyisihan grup, sementara Lukaku yang dalam performa terbaiknya, mengintai di belakang kapten Portugal dengan torehan tiga gol.

Pasangan ini bersaing ketat di Euro 2020 setelah berjuang untuk keluar dalam daftar pencetak gol Serie A musim lalu, Ronaldo yang berusia 36 tahun dinobatkan sebagai "capocannoniere" setelah mencetak 29 gol di musim yang sulit bagi Juventus.

Namun, Lukaku menggeser Ronaldo ke penghargaan pemain terbaik liga musim lalu meskipun mencetak lima gol lebih sedikit saat ia memainkan peran kunci di Inter Milan sehingga memenangkan gelar liga pertamanya dalam lebih dari satu dekade.

Permainan Romelu Lukaku tampak telah naik level sejak ia tiba di Inter pada 2019 dan Jan Vertonghen memuji kemajuan pemain berusia 28 tahun itu.

"Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 16 tahun, cara dia berkembang dari masa remaja yang kuat dan cepat menjadi salah satu striker terbaik di dunia adalah salah satu hal terbaik yang pernah saya lihat dalam karir saya," kata bek Vertonghen kepada wartawan.

Kedua tim akan melakukan pertarungan sengit untuk mencapai final 11 Juli di Wembley dengan Italia, yang telah mengalahkan Austria pada Sabtu (26/6), dan juara dunia Prancis atau Spanyol akan menjadi lawan di dua putaran berikutnya jika mereka melampaui babak 16 besar.

Namun, pelatih Portugal Fernando Santos "sangat yakin" timnya akan unggul dalam pertandingan di Seville.

"Kami tahu lawan kami mampu dan sangat kompeten, tetapi saya sangat yakin kami akan lebih baik dari mereka," katanya dalam konferensi media video. (*)

0 Komentar