Banda Aceh Zona Merah, Lapangan Blang Padang Ditutup Sementara

Mengurangi angka penyebaran COVID-19 di Banda Aceh yang masuk dalam zona merah, TNI di bawah Kodim 0101/BS, menutup sementara lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Lapangan di bawah tanggung jawab TNI tersebut kerap menjadi lokasi wisata warga Banda Aceh yang ramai di akhir pekan, seperti terlihat pada Minggu kemarin. 

“Mulai hari ini diberlakukan penutupan sementara, tidak ada kegiatan perdagangan dan wisata sampai ada ketentuan (lanjut), kecuali untuk olah raga,” kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, Komandan Kodim 0101/BS, Senin sore (14/6/2021).

Menurutnya, untuk kegiatan berolah raga juga ada ketentuannya, dimulai dari pagi pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, sementara itu untuk sore harinya pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Dandim meminta kepada para pedagang agar dapat memaklumi imbauan tersebut. Para pedagang diminta melakukan penutupan lapak-lapak dagangannya secara tertib.

“Saya minta kita sama-sama mengerti dengan situasi saat ini, baik pengunjung maupun pedagang di situ, yang mana Kota Banda Aceh sudah masuk Zona Merah,” pinta Dandim. 

Sehari sebelum kebijakan itu diambil, Minggu sore (13/6/2021), ribuan warga berkerumun di Lapangan Blang Padang yang bersisian dengan Museum Tsunami Aceh, untuk santai maupun berwisata. Sebagian besar abai protokol kesehatan.  source

0 Komentar

close