Cara Membisukan Suara Video Sebelum Mengirimnya di WhatsApp

Fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna dapat membisukan suara dari video sebelum mengirimnya ke teman di WhatsApp sekarang telah diluncurkan untuk pengguna Android.

Fitur ini telah bekerja sejak November tahun lalu dan sekarang dapat digunakan oleh beberapa pengguna WhatsApp. Fitur video bisu sudah tersedia di rekan-rekan WhatsApp seperti Instagram dan Facebook. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna tidak senang dengan audio pada rekaman tetapi ingin membaginya dengan kontak mereka.

Untuk membisukan video di WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

-- Unduh WhatsApp versi terbaru dari Google PlayStore. Jika Anda sudah menginstalnya di ponsel, Anda mungkin ingin memperbaruinya ke versi terbaru.

-- Buka WhatsApp.

-- Ketuk nama kontak yang ingin Anda kirimi video.

-- Ketuk pada lampiran atau ikon klip kertas.

-- Jika Anda ingin merekam video baru, pilih kamera dan mulai merekam.

-- Jika Anda ingin mengirim video yang sudah ada, pilih Galeri lalu video.

-- Video yang ingin Anda bagikan akan muncul di layar Anda, dan Anda dapat mengubahnya atau mengeditnya dari sini.

-- Anda akan melihat ikon speaker kecil di pojok kiri atas tepat di bawah bingkai video. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuknya untuk membisukan video.

-- Anda dapat menekan Kirim setelah ini selesai.

Jika Anda tidak melihat ikon video meskipun sudah update aplikasi WhatsApp, ada kemungkinan belum menerimanya dan mungkin harus menunggu. Tidak jelas kapan fitur tersebut akan dirilis untuk pengguna iOS.

Pengguna juga dapat memotong video dari bingkai dan mengonversinya menjadi GIF jika mereka menguranginya menjadi video berdurasi enam detik atau kurang. 

Langkah-langkahnya akan sama seperti yang disebutkan di atas sampai Anda melihat layar dengan bingkai video. Anda akan melihat penggeser pada bingkai video, yang dapat Anda geser ke kiri atau kanan untuk memotong video. Setelah ini selesai, Anda dapat membagikannya dengan menekan kirim.

Jika video dikurangi menjadi enam detik atau kurang dapat dikirim dalam bentuk GIF. Yang harus dilakukan pengguna hanyalah mengetuk GIF di sudut kanan atas video di bawah bingkai. Anda juga dapat mengirimkannya sebagai video dengan tetap memilih ikon video. 

Pengaturan WhatsApp secara default adalah untuk membagikan video. GIF adalah video senyap. Jika pengguna ingin berbagi video bisu, bisa membagikannya dengan format GIF. Namun, harus mengurangi waktu menjadi 5 detik.

0 Komentar

close