De Bruyne Bawa Belgia ke 16 Besar di Euro 2020

Kevin De Bruyne masuk dari bangku cadangan untuk membantu Belgia menyamakan kedudukan kemudian mencetak gol kemenangan saat mereka mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga emosional untuk mencapai babak 16 besar Euro 2020 pada hari Kamis (17/6) waktu setempat.

AFP Photo

Denmark bermain di kandang mereka, Stadion Parken di Kopenhagen hanya beberapa ratus meter dari tempat pemainnya Christian Eriksen menjalani perawatan di rumah sakit setelah menderita serangan jantung dalam pertandingan sebelumnya dengan Finlandia pada hari Sabtu.

Denmark bermain dengan energi yang luar biasa ketika gol menit kedua Yussuf Poulsen menyemangati mereka di babak pertama yang penuh emosional di mana nomor satu dunia Belgia dibuat terlihat kelas rendahan.

Tetapi Belgia dengan sabar membangun serangan untuk menyamakan kedudukan ketika De Bruyne memberi umpan kepada Thorgan Hazard 10 menit setelah pergantian pemain. 

Gelandang Manchester City, yang masuk pada jeda saat kembali dari cedera wajah saat pertandingan di final Liga Champions, kemudian mencetak gol kemenangan 20 menit menjelang akhir pertandingan.

Belgia lolos ke 16 besar dengan enam poin sementara Denmark, nol, harus mengalahkan Rusia di pertandingan terakhir mereka pada Senin untuk mendapatkan peluang. Rusia memiliki tiga poin, seperti halnya debutan Finlandia yang akan melawan Belgia di St Petersburg. (*)

0 Komentar

close