Gol Bunuh Diri Bawa Perancis Menang 1-0 atas Jerman di Euro 2020

Gol bunuh diri Mats Hummels sudah cukup membawa kemenangan Prancis 1-0 atas Jerman pada hari Selasa pada pertandingan piala Eropa 2020. Perancis mendominasi permainan di Munich.

Hummels memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-20, sebagai gol penentu kemenangan untuk Perancis.

Prancis pantas menang, dengan skuad yang diturunkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema membobol gawang Jerman di babak kedua namun dianulir karena offside, sementara tendangan Adrien Rabiot membentur tiang gawang.

Hasil sementara membuat Prancis berada di urutan kedua selisih gol dengan Portugal di Grup F, setelah Portugal menang 3-0 atas Hungaria di Budapest.

Kekalahan kandang membuat Jerman tertekan jelang pertandingan berikutnya melawan Portugal pada hari Sabtu, di Allianz Arena.

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew, yang akan mundur setelah Kejuaraan Eropa, sangat ingin menghindari terulangnya Piala Dunia 2018 ketika Die Mannschaft mengalami kekalahan karena finish di posisi terbawah grup mereka.

Itu adalah malam yang memilukan bagi Hummels, dia kembali memperkuat pertahanan tim nasional Jerman setelah dua tahun diasingkan dari sepak bola internasional.

Tujuh tahun lalu, berkat gol sundulan Hummels membuat Prancis tersingkir dari Piala Dunia 2014 di perempat final saat Jerman menjadi juara di Brasil.

Bek Prancis Bayern Munich Lucas Hernandez menyambut umpan dari Paul Pogba dengan umpan silang mendatar dari sayap kiri yang dihalau Hummels, namun malah mengarah masuk ke gawangnya sendiri.

Prancis mencoba menekan Jerman di babak kedua, melalui sepakan Rabiot yang membentur tiang gawang setelah tendangan keras Mbappe ke area penalti.

Jerman mulai mengancam gawang Prancis, dengan tembakan Serge Gnabry.

Tuan rumah sempat menyerah ketika Mbappe mencetak gol setelah masuk ke dalam area penalti dan melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-66, tetapi gol itu dianulir.

Dengan 16 menit tersisa, Loew memasang Leroy Sane dan Timo Werner menggantikan Kai Havertz dan Serge Gnabry, tetapi pertahanan Prancis semakin bertahan.

Pada 10 menit terakhir, Mbappe sangat marah karena penaltinya ditolak wasit saat tekel Hummels dari belakang hanya mendorong bola keluar dari bahaya sebelum penyerang Prancis itu jatuh ke lapangan.

Dalam laga internasional pertama sejak kekalahan Prancis oleh Jerman di Piala Dunia 2014, Benzema tampaknya telah memastikan kemenangan ketika ia memanfaatkan umpan Mbappe di tahap akhir, tetapi VAR membuat pemain Paris Saint-Germain berada dalam posisi offside lagi.

Ronaldo pecahkan rekor gol di Euro saat Portugal mengalahkan Hungaria

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kejuaraan Eropa ketika Portugal mencetak tiga gol saat mengalahkan Hongaria 3-0 dalam pertandingan pembuka Euro 2020 mereka di Puskas Arena, Selasa.

Sang juara bertahan, yang tampaknya memiliki skuad yang jauh lebih kuat daripada saat mereka memenangkan gelar pertama mereka lima tahun lalu, bekerja keras untuk membuahkan kemenangan Portugal di Budapest.

Tapi Raphael Guerreiro membuat terobosan penting di menit ke-84 dan Ronaldo mencetak penalti tak lama kemudian sebelum mencetak gol di injury time.

"Sangat penting untuk memulai dengan kaki kanan untuk mendapatkan kepercayaan diri," kata Ronaldo. "Sekarang, kami harus melanjutkan dan memenangkan pertandingan berikutnya." (*)

0 Komentar

close