Gol Terlambat Goretzka Selamatkan Jerman dari Kekalahan di Euro 2020

Jerman berhasil mencapai babak 16 besar pada kejuaraan Euro 2020 setelah bermain imbang 2-2 secara dramatis dengan Hongaria pada Rabu di Munich. Hasil imbang itu membuat Der Panzer terhindar dari kekalahan sekaligus mengamankan tempat mereka di posisi kedua di Grup F.

EPA Photo

Jerman melaju ke babak berikutnya menuju London di mana mereka akan menghadapi tim kuat Inggris di Wembley pada hari Selasa.

Baca Juga: Ronaldo Pecahkan Rekor Usai Portugal Ditahan Imbang Perancis di Euro 2020

Adam Szalai memecah kebuntuan untuk Hungaria setelah bola umpan dari Roland Sallai. Jerman memiliki dua kali peluang untuk menyamakan kedudukan di tengah hujan deras, tetapi Hungaria memimpin hingga turun minum.

Kai Havertz di menit ke-66 menyamakan kedudukan untuk Jerman tetapi hal itu tidak bertahan lama, setelah pemain Hongaria Andras Schafer menjebol gawang Jerman di menit ke-68.

Tak mau kendor, Jerman terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan Hongaria dengan serangan kombinasi pemain pengganti Jamal Musala dan Leon Goretzka, yang melepaskan tembakan kuat ke gawang Hongaria pada menit ke-83.

Tim Jerman menyudahi pertandingan dengan perolehan empat poin, satu poin di belakang juara grup Prancis, yang juga bermain imbang 2-2 dengan Portugal. Sementara tim Portugal maju sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, Hungaria tersingkir. (*)

0 Komentar

close