Ronaldo Ucapkan Terima Kasih Kepada Ali Daei atas Rekor Gol di Euro 2020

Gol kedua bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo dari titik penalti melawan Prancis pada pertandingan Euro 2020 hari Rabu adalah sebuah rekor saat ia menyamai rekor mencetak gol internasional 109 gol dengan Daei dari Iran.

AFP Photo

Tidak hanya mengenai Rekor gol Ronaldo, Portugal juga mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2020. Dan Ronaldo memiliki kesempatan untuk mengambil alih rekor tersebut ketika ia akan menghadapi Belgia pada hari Minggu.

Daei termasuk orang pertama yang memberi selamat kepada pria berusia 36 tahun yang selalu bersinar itu.

"Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo," tulisnya di Instagram.

Daei, yang dijuluki 'Shariar' (Raja dalam bahasa Persia), mencetak 109 gol yang luar biasa dalam 149 penampilan untuk Iran antara tahun 1993 dan 2006, sebuah pencapaian yang menurut banyak orang tidak akan pernah bisa ditandingi.

Ronaldo, sebagai perbandingan, membutuhkan 178 pertandingan untuk mencetak 109 gol yang sama.

Ronaldo tidak banyak bicara setelah pertandingan, di mana ia juga memegang satu-satunya rekor gol terbanyak di Euro dan Piala Dunia dengan 21 gol, memecahkan rekor pemain Jerman Miroslav Klose yang mengoleksi 19 gol.

Namun di Instagram, ia berterima kasih kepada Daei atas pesannya: "Juara sejati adalah juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Daei."

Ronaldo dan Portugal akan memiliki tugas yang berat melawan pemimpin peringkat dunia Belgia saat mereka mencoba untuk mempertahankan gelar Eropa mereka.

Setelah lolos sebagai salah satu dari empat tim yang berada di peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup, sang striker Portugal itu meminta para penggemar Portugal untuk "tetap percaya penuh terhadap yang kami lakukan."

Ronaldo dipuji oleh penggemar dan media olahraga di seluruh dunia. Surat kabar Argentina Ole mengatakan, "mitos Ronaldo terus berkembang" dan Gazzetta dello Sport Italia menyebut penyerang Juventus itu sebagai "kaisar baru" sepak bola internasional.

Portal olahraga Brasil GloboEsporte.com mengatakan "Cristiano Ronaldo tidak membiarkan waktu mengalahkan bakat" setelah menyamai rekor dan juga mengambil alih sebagai pencetak gol terbanyak tunggal di Euro 2020 dengan lima gol. (*)

0 Komentar

close