Sabrent Luncurkan Drive SSD Eksternal 16TB

Jika Anda membutuhkan banyak penyimpanan eksternal, perusahaan Sabrent yang bergerak di bidang stroge telah membuat drive SSD portabel yang memiliki kapasitas 16TB.

Foto Sabrent

SSD Eksternal Sabrent Rocket XTRM-Q 16GB berukuran sebesar bank daya dengan fisik yang mungil yang dapat dimasukkan ke dalam saku. Mampu menampung begitu banyak memori, berkat kecanggihan dua SSD NVME 8TB di dalamnya.

Anda dapat menyimpan file Anda di SSD satu per satu dengan kecepatan hingga 1400 MB/s. Atau Anda dapat menjalankannya dalam konfigurasi RAID 0 atau RAID 1 melalui perangkat lunak perusahaan. Mode RAID 0 akan menulis data ke kedua drive secara bersamaan dengan kecepatan hingga 2800 MB/s. RAID 1, di sisi lain, akan menulis data di satu drive, dan membuat salinan cadangan di drive kedua.

Untuk mentransfer data dari drive ke PC, SSD eksternal dilengkapi dengan port Thunderbolt 3. Tetapi pada sisi negatifnya, produk harus dijalankan dengan pengisi daya yang dialiri listrik. Jadi itu tidak portabel seperti yang Anda bayangkan.

Penyimpanan itu saat ini dibanderol dengan harga yang lumayan. Sabrent menjual drive SSD di Amazon seharga $2.899. Produk ini menggandakan kapasitas yang terdahulunya yaitu SSD eksternal 8GB tahun lalu dari Sabrent, yang dijual seharga $1.399.

Drive 16TB itu sendiri hadir dalam casing aluminium yang memiliki ukuran panjang 4,5 inci, dan tebal 0,68 inci. Untuk perlindungan tambahan, Sabrent memasangkan perangkat keras dalam wadah karet. Produk ini kompatibel dengan PC Windows dan Mac.

Selain itu, Sabrent menjual versi kedua yang tidak menyertakan memori. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih dan memilih SSD NVME Anda sendiri, dan memasukkan dua di dalamnya. Sabrent Thunderbolt 3 hingga Dual NVMe M.2 SSD Tool-Free Enclosure dijual seharga $149. (*)

0 Komentar

close