Viral Modus Baru Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Nyamar Sebagai Orang Gila

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria mencuri sepeda motor diduga pria tersebut menyamar sebagai orang gila. 

Baca Juga: Oknum Brimob Kabur dari Tugas di Papua, Diamankan saat Hendak Check-in di Bandara 

Tangkapan layar video viral.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id pada hari Minggu (6/6/2021). Akun ini menyampaikan pesan agar berhati-hati dengan modus baru pencurian sepeda motor.

Baca Juga: Viral Video Pria Curi Pakaian Dalam Wanita di Kosan, Kepergok Warga Langsung Kabur

"Hati-hati kalau parkir kendaraan ya, lur. Modus sekarang makin beragam, salah satu contohnya kayak video di atas," tulis pengunggah.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang pria berpenampilan layaknya orang gila dengan tanpa mengenakan baju dan lusuh. Ia hanya memakai celana pendek dan kain sarung yang dilingkarkan di lehernya.

Tampilan sekilas pria tersebut menyerupai orang gila yang sering dilihat dijalanan. Rambutnya gondrong dan jenggot terlihat berantakan yang tidak terurus.

Baca Juga: Suami di Malang Cekik Istrinya hingga Tewas Gegara Tuduhan Selingkuh

Selain itu, badannya lusuh kotor dan dekil seperti tak pernah mandi. Begitu juga kakinya hitam mengenakan sandal jepit.

Namun siapa yang menyangka ternyata pria itu pelaku pencurian sepeda motor. Dalam video CCTV tersebut tampak pria itu sedang melihat-lihat sepeda motor jenis bebek berwarna biru yang masih tergantung kunci kontak di motor itu.

Pria itu mengamati situasi sekitar lalu tiba-tiba menaiki motor dan berusaha menyalakannya.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Wanita Muda di Gunung Salak

Setelah motor menyala, pria itu langsung tancap gas meninggalkan tempat itu. Dari rekaman CCTV itu terlihat kejadian pencurian tersebut pada tanggal 3 Juni 2021 sekira pukul 04.00 WIB dimana kondisi cuaca masih gelap dan sepi.

Meski belum dapat dipastikan kebenaran gangguan jiwa pria tersebut, namun secara pengamatan dari video tersebut menunjukkan aksi pria itu bisa dibilang menyamar sebagai ODGJ. (*)

0 Komentar

close