Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda di Abdya Nyaris Dihajar Massa

Warga Gampong Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dihobohkan oleh aksi seorang pria yang diduga mencuri kotak amal di masjid gampong setempat pada Rabu dini hari (7/7/2021).

Pria yang sudah memiliki istri itu berinisial HS (26), warga Kecamatan Setia, Abdya.

Dia kepergok warga saat diduga sedang mencuri kotak amal masjid.

Menurut keterangan Muharyadi, salah satu pemuda yang ikut menangkap HS dalam kasus itu mengatakan, aksi tersebut dilakukan saat kondisi masjid sedang sepi, sekira pukul 00.20 WIB.

"Kami saat itu sedang menonton bola, jadi suasana desa agak sepi, karena banyak warga di rumah dan di warung," kata Muharryadi.

Kejadian itu diketahui tepat setelah HS membobol kotak amal dan hendak kabur, namun salah satu warga yang ada di sana melihatnya dan langsung mengabari kepada warga lain untuk mengejar.

Pengejaran yang dilakukan bersama-sama, kata Muharryadi, membuahkan hasil. HS diciduk warga di jalan kawasan sawah di gampong tetangga.

"Pelaku berhasil kami tangkap di desa tetangga. Untung saja pelariannya belum jauh. Dia kami tangkap di persawahan dan sedang mengitung uang," ujarnya.

Setelah dimintai identitasnya, HS kemudian dibawa ke kantor desa beserta uang hasil curian. Satu unit sepeda motor yang digunakan untuk menjalankan aksi tersebut juga diamankan warga.

Selain kendaraan roda dua merek Honda dengan nomor polisi BL 4734 CO, warga juga mengamankan kartu identitas dan martil yang diduga untuk membobol kotak amal.

“Kotak amal mesjid itu diduga dibobol menggunakan palu. Karena juga ditemukan palu pada HS dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum,” tutupnya. source

0 Komentar

close