Gedung Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Terbakar

Dinding luar gedung kantor pusat operasional Bank Aceh Syariah (BAS) di jalan Teuku Moh Daud Beureueh Banda Aceh terbakar, Rabu (7/7) dini hari. 

"Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB, setelah kami terima laporan dari satpam, langsung kita lakukan pemadaman," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Ridwan, di Banda Aceh. 

Ridwan mengatakan, penyebab kebakaran kantor Bank Aceh itu diduga karena korseleting listrik lampu neon box di gedung tersebut. Namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Ridwan menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima dari saksi security Bank Aceh, api pertama sekali muncul dari lantai dua, kemudian menjalar ke lantai tiga.

Dalam pemadaman ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengerahkan sebanyak lima unit armada, dan api dapat dipadamkan sekitar 15 menit setelah petugas tiba di lokasi. 

"Kita mengerahkan lima unit pemadaman kebakaran, dan alhamdulillah api berhasil kita padamkan dalam waktu 15 menit," ujarnya.

Pada proses pemadaman gedung ini turut dibantu petugas PLN, personel TNI/Polri, relawan ERPA, RAPI guna membantu proses pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa, dan kerugian materil yang dialami Bank Aceh juga belum diketahui. source

0 Komentar