Cara Menawar Sadis kepada Pedagang Kue Keliling Ala Ustadz Adi Hidayat di Saat PPKM

Pemberlakuan PPKM sangat berdampak terhadap pedagang kecil, omzet mereka turun drastis karena daya beli masyarakat yang terjun bebas akibat dari banyaknya karyawan yang terkena PHK karena pandemi yang belum kunjung usai.

Baca Juga: Bisakah Manusia Melihat Jin? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad atau UAS

Video yang menampilkan pedagang kue keliling yang tampaknya sepi pembeli, mendapat kejutan dari da'i kondang ustadz Adi Hidayat, video tersebut di-posting di akun TikTok @ustadz.adihidayat. Video itu kemudian masuk FYP (video yang sedang viral/For You Page) di TikTok.

Di video tersebut menampilkan seorang pedagang kue keliling yang dihampiri oleh ustadz Adi Hidayat dan para santrinya. Kemudian ustadz Adi Hidayat membeli sejumlah kecil kue dan menyuruh pedagangnya untuk menghitung secara manual.

Pedagang itu pun menghitungnya secara manual dan menyebutkan angka Rp86.500.

Dan ustadz Adi Hidayat menawarnya Rp500.000, terus naik menjadi Rp600.000 hingga Rp1000.000.

Tak lama kemudian ustadz Adi Hidayat membayar Rp1.000.000 sambil mengajak pedagang itu untuk menunaikan shalat dulu.

Video yang membuat pedagang kue keliling itu merasa terharu itu, telah ditonton sebanyak 1,9 juta view, 158.300 like dan 3.802 komentar.

Spontan saja mendapat reaksi dari netizen yang menyentil orang-orang yang hanya bisa berkomentar bahwa sedekah itu tidak usah divideokan, tapi dirinya sendiri seorang yang bakhil alias cinta harta dan takut miskin.

"pada ngerasa ga, semenjak banyak yg bersedekah didokumentasikan jadi banyak yang ikutan bersedekah juga? Itu sisi positifnya menginspirasi orang," komentar salah seorang pengguna TikTok.

Kemudian diamini oleh pengguna lainnya dengan berkomentar :"sedekah d share gk masalah mau d video in juga gk mslsh yg mslh yg gk pernah sedekah [Sambil memberi emoticon Wajah Sambil Menjulurkan Lidah]".

Pengguna lainnya pun setuju, tak ada salahnya untuk mendokumentasikan sedekah guna menginspirasi orang untuk berbuat yang serupa.

"Kalo ada yang menganggap ini riya, coba bersihkan hati km. Tapi kalo km tersentuh & tergerak ingin lakuin hal yg sama, bersyukur Allah lembutkan hati kita.

Yang lain pun berkomentar yang sama :"jadi sedekah itu ada yang terang2an dan secara diam2, hal itu sangat boleh dilakukan, tidak berbuat dosa, jadi jangan ada yg nyinyir lagi kalau ada yg suka". source

0 Komentar