Pria Ludahi Petugas Wanita PLN saat Ditagih Tunggakan Listrik di Medan Ditangkap Polisi

Pria yang meludahi petugas PLN saat menagih tunggakan listrik di Medan ditangkap. Pria berinisial MR itu ditahan di Polsek Medan Kota.

"Benar, kami sudah mengamankan seorang pelaku peludahan kepada petugas PLN yang viral di medsos," kata Wakapolsek Medan Kota AKP AW Nasution saat dimintai konfirmasi, Sabtu (31/7/2021).

MR diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan nomor STTLP/313/VII/2021/SPKT/ SEK/M.Kota/Polrestabes Medan/Poldasu. Laporan itu dibuat oleh petugas PLN bernama Ayu Miranda.

"Tersangka dikenai Pasal 335 ayat 1 subs 315," ujar AW Nasution.

Sebelumnya, video pria meludahi petugas PLN wanita di Medan viral. Pria itu meludahi karena keberatan saat ditagih tunggakan listrik.

Dilihat pada Sabtu (31/7), dalam video itu tampak seorang pria yang menggunakan masker meminta petugas meninggalkan rumahnya. Suara petugas dalam video mengatakan baru akan meninggalkan rumah setelah melakukan pemutusan listrik yang ada di rumah itu.

Video berikutnya menunjukkan pria yang menggunakan masker itu berada di samping mobil yang pintunya terbuka. Terdengar keributan antara pria di luar mobil dan wanita yang berada di dalam mobil.

Tidak lama kemudian, pria itu menurunkan maskernya dan meludahi wanita yang berada di dalam mobil. Sambil pergi, pria itu juga terlihat menutup pintu mobil dengan kuat.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Kamis (29/7) sore. Manajer Komunikasi PLN Sumut Yasmir Lukman mengatakan pihaknya menyesalkan peristiwa tersebut. Dia berharap kasus ini diselesaikan secara hukum.

"Terkait adanya insiden serta perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan pelanggan yang memiliki tunggakan terhadap petugas PLN UP3 Medan, PLN UIW Sumatera Utara berharap agar masalah ini diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Yasmir.

Dia menjelaskan petugas PLN saat itu datang untuk menyampaikan tagihan kepada pria tersebut senilai Rp 794 ribu. Saat ditagih, pria yang merupakan pelanggan PLN pascabayar itu keberatan.

"Pria tersebut bahkan menyampaikan penghinaan, pelemparan batu, memukul kaca mobil, bahkan meludahi petugas," tuturnya. source

0 Komentar

close