Moge Pengawal Jokowi Tersenggol Mobil Paspampres di Aceh

Moge pengawal Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disenggol mobil yang membawa pasukan pengamanan presiden (Paspampres) saat hendak mengunjungi Desa Lambro Bilue, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9). Sehingga moge tersebut terjatuh dan spion patah.

Moge pengawal Jokowi di Aceh Besar jatuh saat bersenggolan dengan mobil rombongan Paspampres. (CNN Indonesia/Dani Randi)Foto: (CNN Indonesia/Dani Randi)

Pantauan CNNIndonesia.com, peristiwa itu bermula saat rombongan Jokowi hendak tiba di Lorong Lhok desa setempat. Tiba-tiba, mobil itu melaju mendahului motor pengawal Jokowi. Diduga karena badan jalan yang sempit, serta ramainya kerumunan warga di pinggir jalan senggolan itu tak dapat dihindari.

Mobil berwarna hitam itu menyenggol sisi kiri moge pengawal presiden hingga terjatuh. Kemudian, aparat yang berada di sisi kiri dan kanan jalan lalu menolong dan membersihkan serpihan spion yang berserakan di jalan.

Moge tersebut sempat tertahan di tengah jalan, hingga akhirnya aparat mendorong motor tersebut ke pinggir agar mobil rombongan Jokowi bisa melanjutkan perjalanan.

Setibanya di Lorong Lhok, Desa Lambro Bileu, Jokowi dan rombongan langsung blusukan masuk ke perkampungan warga dengan berjalan kaki.

Di sana Jokowi memantau langsung vaksinasi secara door to door. Ia juga menyerahkan sembako ke warga yang kurang mampu.

Ketika hendak keluar perkampungan, Jokowi lalu disambut warga yang sudah menunggu di pinggir jalan. Mereka meminta Jokowi agar menyerahkan bantuan.

Kemudian Jokowi membagikan baju dan buku ke warga tersebut. Melihat warga yang berkerumunan, Jokowi hanya memanggil saru per satu warga lalu memberikan amplop. Mereka yang dipanggil rata-rata kaum ibu.

Pembagian sembako dari Jokowi juga terjadi di Pasar Ulee Kareng saat diperjalanan menuju komplek Pendopo Gubernur Aceh untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh.

Siang harinya, Jokowi kan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar. source

0 Komentar

close