Viral Pria Miskin Curi Uang Rp10 Ribu Diamuk Massa, Netizen Sindir Pencuri Duit Rakyat

Seorang pria paruh baya jadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap mengambil tabung gas dan dompet berisi uang Rp10.000 di Jalan KH Wahid Hasyim, Gang Ujan Nain, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan .

Foto: Instagram @infociledug

Kejadian ini viral di media sosial . Dalam video yang beredar, tampak darah segar keluar dari kepala pria miskin tersebut. Pelaku hanya bisa pasrah saat dikerumuni belasan pria yang menghujatnya.

"Seorang pria diamuk massa diduga akibat ketahuan mencuri tabung gas dan dompet warga," tulis akun Instagram @info_ciledug, dikutip Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku mengambil tabung gas yang ada di depan rumah salah satu warga dan dompet milik tukang bangunan di rumah itu.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Rony Setiawan membenarkan kejadian itu dan pelaku sempat diamankan. Plaku tidak ditahan karena tindak pidana ringan (tipiring). Setelah dilakukan mediasi, pelaku dibebaskan.

"Kronologinya, dia ngambil tabung gas dan dompet, isinya cuma Rp10 ribu. Mau dilanjutkan juga tipiring, akhirnya korban minta tabung gasnya balik. Habis musyawarah, pelaku dilepas," jelasnya.

Rony menyebutkan, pelaku merupakan pria paruh baya dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Dia mencuri karena desakan ekonomi.

Warganet berimpati atas kejadian yang dialami pria tersebut.

"Ini mah keknya udh mepet Ama kebutuhan hidup,, jadinya nekat maling gitu,, iya ga sih?" tulis akun @xarf05.

Pemilik akun @andrewwhr, juga menyayangkan aksi main hakim yang dilakukan warga, walaupun tindakan pria tersebut salah.

"Kasian banget sudah tua .. mungkin butuh buat biaya anak dan istrinya ... tapi caranya salah pak ... dear netijen budiman bila menemukan hal hal seperti ini di TKP jangan main hakim sendiri dengan kekerasan fisik .. ga tega liat terduganya," katanya.

"Bisa ga ga usah dihakimin? Seandainya kita diposisi dia,, udah bingung mau gimana... emang betul dia salah udah nyuri.. Toh dia ga melukai...(lain cerita kalau udah ngebahayin nyawa orang) Tapi apa berarti kita bener kalau muku dial?," timpal akun @erwin.debby.

"Kl perlu yg d hakimi masa adalah yg nyuri duit rakyat," balas akun @satriya60. source

0 Komentar