Cara Memposting Foto dan Video di Instagram Melalui Desktop

Ada kabar gembira bagi pengguna media sosial Instagram. Karena saat ini Instagram telah menyediakan fitur baru untuk memudahkan pengguna menggunggah video dan foto melalui Instagram desktop.

Sebelum fitur ini muncul, pengguna hanya bisa mengunggah konten menggunakan ponsel. Memang saat itu ada juga sebagian pengguna yg bisa mengunggah kontennya melalui desktop, namun harus melalui pengaturan yang ribet dan dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat memposting konten Instagram melalui desktop.

Tak perlu panjang lebar ya, langsung simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Akses alamat website Instagram melalui address bar pada browser anda dengan mengetik alamat instagram.com, lalu tekan enter.

2. Di halaman login, masukan informasi login berupa username dan password milik anda.

3. Setelah masuk di halaman admin, anda bisa langsung klik ikon tanda panah yg terletak di kanan atas, tepat di di dekan ikon notifikasi dan ikon lainnya.

4. Setelah ketemu, klik ikon plus itu, lalu anda akan dibawa ke halaman kotak dialog untuk memilih konten yg akan di unggah. 

Caranya, klik tombol berwarna biru bertuliskan select from my computer, lalu akan muncul dialog tempat pilihan lokal komputer anda. 

Cari dan pilih foto atau video yg akan anda unggah. Lalu klik dua kali konten pilihan anda agar masuk pada langkah selanjutnya.

5. Akan tampil kotak dialog Crop. Tentukan pilihan rasio gambar sesuai keinginan anda. Biar menarik, sesuaikan pengaturan rasio dengan konten yang akan anda unggah.

Selain itu, anda bisa memasukan lebih dari satu foto sekaligus. Caranya klik ikon yang ada di pojok kanan bawah. Lalu pilihlah beberapa konten untuk diunggah sekaligus.

6. Pada tampilan ini, anda bisa mengedit konten agar menarik. Anda bisa mengubah warna gambar melalui filter yang telah tersedia.

7. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman dialog Creat new post untuk mengisi caption. Tak hanya caption, anda juga bisa mentag akun orang lain pada foto yang akan diunggah. 


Kemudian klik tombol share yang terletak di pojok kanan kotak dialog Creat new post. Maka selesai sudah.

Sebetulnya langkah-langkah di atas sama halnya seperti anda menggunakan Instagram di ponsel. Hanya saja cara di atas diperuntukan Instagram di desktop.

Bagaimana, mudah kan?. Itulah cara mengunggah konten di Instagram menggunakan PC atau desktop. Selamat mencoba!

0 Komentar

close