Diduga Korsleting Listrik, Musala Kontruksi Kayu Hangus Terbakar

Musala (surau) di Gampong Pasie Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat terbakar, Jumat 22 Oktober 2021, sekira pukul 02.50 WIB. Baca Juga: Detik-detik Polisi Tangkap Pria Asal Aceh yang Membunuh Istrinya, Sembunyi di Bak Truk Sawit

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Mukhtaruddin, melalui Petugas Pusdalops BPBD, Asrajuddin mengatakan api pertama kali dilihat oleh salah seorang warga setempat.

"Tiba-tiba tersentak melihat asap mengepul di bagian atap meunasah yang berkonstruksi kayu dan juga surau tua di kampung itu," katanya saat dikonfirmasi KBA.ONE, Jumat 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Video Mesum 13 Detik Viral di Twitter dan Tikok, Nama Lele PUBG ikut Terseret

Asrajuddin mengatakan orang tersebut meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan menghubungi posko induk pemadam kebakaran (damkar) BPBD Aceh Barat.

"Info yang kita terima sekira pukul 03.00 WIB dan tiba di lokasi kurang lebih pukul 03.15 WIB. Kemudian api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB," ucapnya.

Baca Juga: [VIDEO] Harimau Berkeliaran di Kebun Sawit, Warga di Aceh Selatan Malah Mendekat

Ia menambahkan kerugian diperkirakan lebih kurang Rp50 juta dan terbakar akibat korselting listrik. Ikut terlibat dalam memadamkan api yakni damkar BPBD Aceh Barat dan masyarakat setempat. source

0 Komentar

close