Seekor Buaya Nyasar di Area Sawah Milik Warga di Aceh Tamiang

Warga di area persawahan di Desa Suka Jadi, Paya Raja, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang menangkap seekor buaya berukuran panjang lebih kurang 1,5 meter di area persawahan.

Ilustrasi buaya /Pixabay/sven kopping

Camat Banda Mulia Muhammad Farij di Aceh Tamiang, mengatakan buaya ditangkap di sawah warga pada Rabu malam. Sebelumnya, buaya tersebut dikira seekor biawak.

"Buaya tersebut diperkirakan datang melalui alur atau parit yang mengarah ke persawahan. Kalau sungai jauh kali jaraknya dari pesisir ke sawah Paya Raja, tapi memang ada alur. Buaya yang ditangkap warga buaya kecil,” katanya Jumat 29 Oktober 2021.

Kemunculan buaya di sawah tersebut dinilai aneh oleh warga. Sebab, hewan predator itu sudah terlalu jauh merayap hingga ke daratan dan bersembunyi di persawahan.

“Di sawah itu lewatnya, warga merasa aneh baru kali ada buaya di sawah. Dikirain orang biawak rupanya buaya, ditangkap sama warga. Kita pikirbuaya besar, rupanya kecil,” sebut Muhammad Farij.

Menurutnya buaya tersebut tidak ada memangsa hewan ternak maupun melukai warga. Saat ini temuan buaya itu sudah ditangani Polsek setempat.

“Polsek sudah menghubungi orang BKSDA untuk membawa buaya itu. Tidak ada korban, buaya itu sepertinya tersesat,” pungkasnya. source

0 Komentar

close