3 Pria Bersenpi Rampok Toko Pakaian di Aceh Timur, Rp140 Juta Digasak

Sebanyak tiga pria bersenjata merampok toko pakaian di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 31 Oktober 2021 tadi malam. Pelaku menggasak uang tunai senilai Rp140 juta.

Dalam rekaman kamera pengawas (CCTV) yang beredar di media sosial, terlihat tiga pria bersenjata menodongkan senjata ke arah pemilik toko pakaian. Saat bersamaan, uang senilai Rp40 juta diambil dan dibawa kabur.

Pemilik toko, Zulkifli mengatakan peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 21.43 WIB. Tiga pelaku masuk tiba-tiba sambil mengacungkan senjata ke arah Zulkifli. Satu dari tiga pelaku bahkan sempat melepaskan tembakan kosong.

“Tiga-tiganya bersenjata, jangan bergerak, jangan bergerak, itu saja ucapannya, dia langsung lombat ke ruangan saya, langsung ambil yang ada di situ, kurang lebih Rp140 juta,” kata Zulkifli, Senin, 1 November 2021.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menjelaskan, perampokan tersebut terjadi di salah satu toko pakaian di Aceh Timur. Satuan Reskrim Polres Aceh Timur sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Polda aceh juga ikut menurunkan petugas dari Direktorat Reskrimum untuk membantu Polres Aceh Timur.

“Pihak Polres Aceh Timur sudah melakukan olah TKP, dan Polda Aceh menurunkan tim back up untuk bersama-sama dengan Polres melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelasnya. source

0 Komentar

close