Aksi Polwan Cantik Ini Viral Saat Menolong Pemotor yang Pingsan

Jagat dunia maya kembali dihebohkan aksi humanis seorang Polwan cantik di Makassar, Sulawesi Selatan. Video viral tersebut adalah Polwan cantik berhijab itu bersama warga sedang menggotong seseorang masuk ke dalam mobil. Belakangan diketahui bahwa polwan tersebut merupakan Kasatlantas Polres Maros, AKP Dharmawati.

Mengutip dari laman ntmcpolri.info, video itu direkam oleh warga dengan kamera ponsel. Insiden kecelakaan itu terjadi di jalan poros simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Seorang ibu pengendara motor menabrak trotoar di saat kondisi jalan tergenang air dan cuaca hujan deras.

Korban diketahui bernama Nurmia, warga asal Makassar Tengah berboncengan dengan anaknya dalam perjalanan menuju rumah kerabat di Kabupaten Maros.

Akibat kecelakaan Nurmia tidak sadarkan diri dan tergeletak di pinggir jalan. Tidak ada satu kendaraan yang berhenti menolong. Sebab saat itu kondisi cuaca tengah hujan deras.

Beruntung saat itu AKP Dharmawati, kebetulan melintas. Spontan dia menolong sang ibu yang tidak sadarkan diri dengan kondisi luka lecet pada siku dan lututnya. Korban kemudian langsung diangkut menggunakan mobil dinas lalulintas Polres Maros dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Waktu kami sampai di TKP, beliau (korban) pingsan. Masyarakat menahan mobil tapi tak satu pun kendaraan yang mengambil korban. Kami menghampiri kerumunan ternyata ada kecelakaan. Kami langsung menolong korban menaikkan ke mobil dinas,” kata AKP Dharmawati. source

0 Komentar

close