Balapan WSBK Mandalika 2021 Ditunda, Pembalap Ini Justru Girang karena Bisa Mandi Hujan

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika membuat jalannya balapan World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 yang berlangsung hari ini, Sabtu (20/11/2021) terpaksa harus ditunda. Para pembalap jelas kecewa, tapi ada satu rider yang justru senang dengan turunnya hujan di Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Pembalap yang dimaksud adalah Dominique Aegerter yang mewakili tim Ten Kate Racing Yamaha. Aegerter girang lantaran bisa bermandi hujan di Sirkuit Mandalika tersebut.

Lucunya, Aegerter melakukan gerakan-gerakan membasuh dan menggosok tubuhnya seperti sedang benar-benar mandi. Ia juga bertelanjang dada dan hanya memakai celana pendek.

Wajahnya pun terlihat sangat gembira bermandi hujan di Sirkuit Mandalika tersebut. Tentunya aksi Aegerter itu langsung menarik perhatian para pencinta balap, khususnya di Indonesia.

Momen Aegerter yang bermain hujan itu pun dibagikan oleh akun resmi World Superbike, @WorldSBK di instagram. Video berdurasi 22 detik itu langsung dibanjiri like dan komentar-komentar para pencinta balap Tanah Air.

“Ketika hidup memberi Anda hujan, maka mandilah. Betulkan @DomiAegerter?” bunyi caption akun instagram @WorldSBK dalam posting-an yang memperlihatkan Aegerter main hujan, Sabtu (20/11/2021).

Apa yang dilakukan Aegerter semakin menambah tingkah kocak para pembalap World Superbike di ajang balapan seri terakhir kompetisi tersebut. Sebelumnya Scott Redding (Aruba.it Ducati) sengaja mencari monyet di dekat area Sirkuit Mandalika, lalu Toprak Razgatlioglu (Pata Yamah) bahkan ikut melakukan memotong rumput di trek kebanggaan Indonesia tersebut.

Sayangnya aksi para pembalap di World Superbike Indonesia 2021 terpaksa ditunda karena hujan tersebut. Alhasil race 1 WSBK dimundurkan dan akan berlangsung pada Minggu 21 November 2021 pukul 11.00 WITA.

Balapan diundur karena pihak panitia merasa terlalu berbahaya bila melanjutkan balapan di tengah kondisi Sirkuit Mandalika yang basah karena hujan deras. Jadi, para penikmat balapan Tanah Air harus menunggu satu hari lagi untuk melihat aksi para rider WSBK di Sirkuit Mandalika tersebut.

Berikut Jadwal WSBK Indonesia 2021, Minggu (21/11/2021):

08.00 WIB- WSBK Warm-Up

08.25 WIB - WSSP Warm-Up

10.00 WIB - WSBK Race 1 (21 Lap)

11.30 WIB – Idemitsu Asia Talent Cupa (IATC) 2021 Race 3 - 12:30 (12 Lap)

12.30 WIB - WSSP Race 2 (19 Lap)

14.00 WIB - WSBK Race 2 (21 Lap) source

0 Komentar

close