Bertemu Dubes Palestina, Gubernur Aceh akan Tertibkan Donasi

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan akan menertibkan donasi yang dikumpulkan untuk Palestina menyusul adanya informasi yang disampaikan Dubes Palestina untuk Indonesia karena ada bantuan yang tidak sampai.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat melakukan pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Kedutaan Palestina, Jakarta, (HO/Humas BPPA)

“Saya sangat berterima kasih atas informasi disampaikan Pak Dubes tersebut. Ke depan kita akan melakukan koordinasi jika ada donasi yang dikumpulkan untuk rakyat Palestina dan akan disalurkan melalui kedutaan Palestina di Jakarta, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di Palestina,” kata Nova Iriansyah di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.

Ia menjelaskan selama ini banyak lembaga donasi di Aceh yang menarik dana dari masyarakat tapi tidak disalurkan ke kedutaan dan hal tersebut akan kita tindaklanjuti.

“Saya berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” katanya yang turut didampingi Kepala BPPA, Almuniza Kamal.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Aceh dengan Dubes sepakat untuk melakukan beberapa hal terkait hubungan antara Palestina dan Aceh, antara lain pemberian nama jalan di Aceh dengan nama Yasser Arafat, Al Quds atau sejenisnya yang mencerminkan kehadiran Negara Palestina di Aceh dan pemberian beasiswa kepada pelajar Palestina.

Nova menambahkan terkait dengan beasiswa dan juga pemberian nama jalan, Gubernur juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak.

Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan terima kasih atas pertemuan itu dan dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke Tanah Rencong. 

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya dapat bertemu dengan Gubernur lagi di Aceh serta pejabat-pejabat terkait di Aceh maupun rektor dari universitas-universitas, serta rakyat Aceh,” katanya. source

0 Komentar

close