Diduga Terinspirasi 'Salam dari Binjai', Pohon Pisang Banyak yang Rusak

Pohon pisang milik warga di Legian banyak yang rusak. Belum diketahui secara pasti rusaknya pohon pisang itu. Namun, dugaan awal lantaran efek konten ‘Salam dari Binjai’ yang viral. 

Ilustrasi pohon pisang rusak.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara mengatakan, mendapatkan laporan warga adanya kerusakan pohon pisang di kebunnya. 

“Setelah kami cek memang benar. Untuk pohon pisang yang tumbang dan rusak itu kurang lebih ada sepuluh pohon. Itu berada di beberapa lokasi kebun milik warga,” katanya, Rabu (17/11).

Meski saat ini tengah viral ‘Salam dari Binjai’, namun pihaknya tidak berani menyimpulkan rusaknya pohon pisang disebabkan oleh anak-anak. 

“Sempat kami tanya beberapa anak, tapi ternyata mereka tidak mengerti ‘Salam dari Binjai’. Jadi mungkin saja (yang merusak pisang warga, Red) orang yang kebetulan lewat di lokasi,” kata Puspa Negara.

Mantan anggota DPRD Badung itu cukup menyayangkan hal tersebut. “Kami harap perilaku semacam itu bisa dihentikan, karena merugikan pemilik pohon. Beda halnya jika yang jadi korbannya adalah pohon kepunyaan sendiri, silahkan saja. Tapi kalau memang gemar tinju, sebaiknya gunakan hal itu untuk hal yang lebih positif. Seperti halnya ikut beladiri atau sejenisnya,” imbaunya.

Sebagai tindakan antisipasi terulangnya kejadian serupa, Puspa Negara mengimbau agar warga pemilik ladang meningkatkan pengawasannya. Begitu juga pihaknya bersama Linmas dipastikan turut menjadikan fenomena tersebut sebagai salah satu atensi. 

“Kami tetap atensi persoalan ini. Harapannya agar tidak terulang lagi,” kata Puspa. source

0 Komentar