MU Sikat Villarreal, Cristiano Ronaldo Cetak 3 Rekor Sekaligus

Manchester United sukses mengamankan satu tiket ke 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi penentu keberhasilan MU.

MU lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup F meski masih tersisa satu laga lagi. Setan Merah mengoleksi 10 poin usai menang 2-0 di kandang Villarreal.

Kemenangan ini membuat MU unggul rekor head to head dengan Villarreal yang ada di posisi dua dengan tujuh poin. Peringkat tiga Atalanta sudah tak bisa mengejar MU karena baru mendapat enam poin usai ditahan Young Boys 3-3.

Dua gol kemenangan MU tercipta di akhir babak pertama. Ronaldo membuka keran gol MU memanfaatkan blunder kiper Villarreal Geronimo Rulli di menit 78.

Kemudian Manchester United mengunci kemenangan melalui gol perdana pemain baru Jadon Sancho pada menit 89. Sancho melepaskan tendangan keras ke tiang dekat gawang Rulli.

Rekor Pertama

Sumbangan satu gol ini membuat Ronaldo selalu mencetak gol di lima laga awal MU di Liga Champions 2021/2022. Pria Portugal ini pun membuat rekor unik.

Ronaldo menjadi pemain pertama dari klub Inggris yang selalu membuat gol di lima laga awal Liga Champions atau kompetisi antarklub Eropa dalam semusim.

Rekor Kedua

Kekasih Georgina Rodriguez ini juga mencatatkan rekor lain berkat golnya ke gawang Rulli. Ronaldo mencetak empat gol beruntun untuk MU di Liga Champions.

Ronaldo menyamai rekor penyerang legendaris Wayne Rooney yang pernah membuat empat gol berturut-turut untuk MU di Liga Champions pada Maret 2010.

Rekor Ketiga

Gol ke gawang Villarreal merupakan koleksi ke-10 Ronaldo bersama MU di berbagai ajang pada musim 2021/2022. Gol ini memastikan Ronaldo membuat dua digit gol dalam 17 musim beruntun.

Sejak musim 2005/2006, eks pemain Real Madrid itu selalu membuat 10 gol lebih dalam satu musim di berbagai ajang yang diikuti. source

0 Response to "MU Sikat Villarreal, Cristiano Ronaldo Cetak 3 Rekor Sekaligus"

Post a Comment