Reuni 212 Tetap Digelar di Patung Kuda Besok, Polisi Ogah Beri Izin

Polda Metro Jaya menegaskan tak memberikan izin untuk acara Reuni Alumni 212 yang akan tetap digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12) besok.

Reuni Aksi 212. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Diketahui, Reuni Alumni 212 akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Polda Metro tidak mengeluarkan izin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (1/12).

Kendati demikian, Zulpan tak menjawab secara lugas terkait larangan terhadap pelaksanaan acara tersebut.

Zulpan hanya menyampaikan Polri memiliki tugas mengatur ketertiban masyarakat. Ia juga menyebut bahwa keselamatan masyarakat adalah yang utama.

"Polri mengatur ketertiban masyarakat berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku karena keselamatan masyarakat adalah yang utama," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya menyatakan Reuni Alumni 212 dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keputusan ini, kata Eka, diambil setelah memperhatikan situasi yang ada serta masukan dari ulama dan umat.

Aksi di Patung Kuda akan digelar pada pagi hari pukul 08.00-11.00 WIB dengan tajuk 'Aksi Superdamai'. Eka mengklaim surat pemberitahuan aksi tersebut sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (29/11).

Kemudian, acara juga digelar di Aula Masjid Az-Zikra, Sentul Jawa Barat pada pukul 12.30-15.30 WIB. Di tempat ini, panitia akan menggelar acara dengan tajuk 'Silaturahmi dan Dialog 100 Tokoh'

"Temanya 'Bersama mencari Solusi untuk keselamatan NKRI. Jam 12.30 - 15 30 WIB di Aula Masjid Az-Zikra Bogor," kata Eka dalam keterangan resminya, Selasa (30/11). source

0 Komentar

close