Santap Ayam Tangkap di Aceh, Ridwan Kamil Sebut Senikmat-nikmatnya Makan Siang

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melaksanakan kunjungan kerja ke Aceh, Sabtu (25/12/2021). Agenda yang akan dihadiri di antaranya Peringatan Tsunami Aceh yang akan digelar Minggu (26/12/2021) besok.

Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

Tak lama setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyempatkan diri menikmati beragam kuliner khas Aceh di Warung Nasi Hasan 2, Jalan Dr Mohamad Hasan, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, Kang Emil disuguhi beragam kuliner khas Aceh. Dari beragam sajian kuliner khas Aceh yang tersaji di meja makan, Kang Emil mengaku sangat ingin menikmati sajian ayam tangkap, varian ayam goreng khas Aceh.

Ayam tangkap sendiri merupakan salah satu varian ayam goreng yang terkenal nikmat. Ayam goreng khas Aceh ini dilengkapi daun salam koja dan daun pandan.

Sehingga membuat aromanya lebih harum. Selain itu, daun tersebut digoreng kering, sehingga menjadi camilan seperti keripik.

"Nah ini, saya sengaja datang ke sini untuk mencari ayam tangkap ini," ujar Kang Emil sambil menunjukkan sepiring ayam tangkap khas Aceh.

Kang Emil pun tampak asik menikmati ayam tangkap buruannya itu. Sambil terus berbincang, beragam sajian kuliner khas Aceh, seperti kare ayam, kare kambing, udang laut, udang goreng, hingga udang bakar.

"Semua enak dan nikmat, ini senikmat-nikmatnya makan siang," ungkap Kang Emil.

Kang Emil sendiri direncanakan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Aceh hingga Senin (27/12/2021) mendatang.

Selain menghadiri Peringatan Tsunami Aceh, Kang Emil juga bakal menandatangani prasasti di Museum Tsunami Aceh, menghadiri Rakorwil PABPDSI, menghadiri pertemuan dengan MUI dan MPU Aceh, hingga menghadiri pertemuan dengan Mahasiswa dan Pelajar Energi Milenial Indonesia Raya. source

0 Komentar

close