Heboh Penemuan Ikan Raksasa di Lhokseumawe, Ini Kata BKSDA

Warga digegerkan dengan penemuan ikan raksasa di lokasi banjir di Kota Lhokseumawe. Video dan foto yang beredar di media sosial itu memperlihatkan ikan berukuran jumbo. Akibat penemuan tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pun turun tangan  untuk melakukan pengecekan.

Dalam salah satu foto yang beredar, ikan itu tampak diangkat ke atas dari sebuah saluran. Beberapa pria berusaha menarik ikan dari air.

Foto lain memperlihatkan ikan tersebut diangkut menggunakan becak mesin. Ada juga video saat warga melihat ikan 'raksasa' itu.

"Ikan apa itu? Putri duyung ya. Bukan ikan kayaknya itu, putri duyung," kata seorang pria dalam video menggunakan bahasa Aceh.

Dalam postingan viral disebutkan ikan itu ditemukan di dalam saluran di kawasan Cunda, Lhokseumawe, Aceh. BKSDA Aceh masih mengecek kabar penemuan ikan itu.

"Lagi saya minta dicek sama teman-teman di Lhokseumawe," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh Kamarudzaman, Rabu (5/1/2022).

Bila dilihat sekilas, ikan tersebut mirip dengan ikan arapaima. Namun BKSDA masih perlu melakukan pengecekan.

"Sepertinya (arapaima), tapi perlu dicek kembali. Saya minta kepala seksi koordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan," kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto saat dimintai konfirmasi terpisah. source

0 Komentar

close