Polda: Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Capai 77,11 Persen

Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan capaian vaksinasi vaksin COVID-19 yang digelar kepolisian di provinsi ujung barat Indonesia tersebut sudah mencapai 77,11 persen.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan capaian tersebut terus meningkat setiap harinya. Sedangkan sasaran vaksinasi vaksin COVID-19 di Provinsi Aceh empat jutaan orang.

"Capaian vaksinasi vaksin COVID-19 sebesar 77,11 persen tersebut untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru 33,51 persen. Polda Aceh dan jajaran terus berupaya capaian vaksinasi dosis kedua setara dengan dosis kedua," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan Polda Aceh juga melaksanakan vaksinasi untuk lanjut usia 60 tahun ke atas dan vaksinasi anak usia enam hingga 11 tahun.

Capaian vaksinasi lanjut usia, kata Kombes Pol Winardy, sudah sebanyak 249.807 orang untuk dosis pertama dan 65.943 orang untuk dosia kedua, kata Kombes Pol Winardy.

"Sedangkan vaksinasi anak usia enam hingga 11 tahun sebanyak 47.973 orang dosis pertama dam 268 orang dosis kedua. Kami terus berupaya meningkatkan capaian dengan melaksanakan vaksinasi setiap hari," kata Kombes Pol Winardy.

Oleh karena itu, perwira menengah Polri itu mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin COVID-19 untuk ikut program vaksinasi. Vaksinasi  vaksin COVID-19 ini penting meningkatkan kekebalan tubuh terhadap demam virus corona.

"Kami juga mengimbau orang tua yang memiliki anak usia enam hingga 11 tahun untuk divaksin. Vaksinasi ini untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19, apalagi kini ada varian omicron," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir," kata Kombes Pol Winardy. source

0 Komentar

close