Tertimbun Tanah Longsor, Jalan KKA Bener Meriah-Aceh Utara Putus Total

Jalan lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara putus total akibat tertimbun tanah longsor, Minggu (2/1/2022) dini hari.

Bencana tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Burni Pase, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Akibatnya, akses dari Bener Meriah menuju ke Aceh Utara atau sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kemudian, satu rumah milik M Yusuf Sekdes Burni Pase terdampak akibat longsor tersebut.

Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui sambungan telepon kepada Serambinews.com, mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu mobil trado milik PUPK setempat untuk mengankut beko menuju ke lokasi bencana tanah longsor.

“Tim sudah siap dari Jam 07.00 WIB pagi tadi, namun karena tidak ada mobil trado kita harus meminta kepada pihak rekanan dan juga ke PUPK Bener Meriah,” ujar Safriadi.

Lanjutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu mobil trado untuk mengakut alat berat agar tanah longsor di badan jalan KKA cepat tertangani.

“Kita masih menunggu sopir trado milik PUPK Bener Meriah yang sekarang ini informasi kita terima sedang di Aceh Tengah,” kata Safriadi.

Safriadi menghimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian ke arah Lhokseumawe atau sebaliknya ke Bener Meriah, untuk saat ini harus mengambil arah Jalan Bireuen-Tekangon.

“Kita ingatkan kepada masyarakat yang hendak berpergian ke Lhokeseumawe atau dari Aceh Utara ke Bener Meriah, untuk saat ini terpaksa harus mengambil jalur Bireuen-Takangon sambil menunggu tanah longsor dibersihkan,” tutupnya. source

0 Komentar

close