Tidak Mau Divaksin! Pria India ini Panjat Pohon, Bikin Repot Petugas

Banyak bagian di pedesaan India yang telah gagal mencapai target vaksinasi Covid-19. Namun, di tengah situasi tersebut, tidak sedikit warga yang justru masih ragu untuk mengambil suntikan.

Hal ini terbukti dari sebuah video yang viral baru-baru ini. Menurut DNA India, rekaman itu sekaligus menyoroti kekhawatiran tentang keraguan vaksin di kalangan masyarakat umum.

Video itu menunjukkan seorang pria paruh baya nekat memanjat pohon untuk menghindari petugas kesehatan yang ingin memberi vaksin. Menurut laporan, insiden itu terjadi di Villanur di distrik Puducherry.

Terlihat dalam rekaman, sejumlah petugas kesehatan berulang kali meminta pria tersebut untuk turun. Namun, alih-alih menuruti, pria tadi tetap di tempatnya, dan malah menantang para petugas. Dilaporkan pria 40 tahun tadi justru menyuruh para petugas kesehatan untuk memanjat dan menyuntiknya.

"Saya tidak akan menerima vaksin. Anda tidak bisa menangkap saya," teriaknya terdengar dari video.

Makin membuat ulah, pria tadi juga mulai memotong cabang-cabang pohon. Tak mau menyerah, para petugas kesehatan masih berusaha keras untuk membujuk. Namun, pria tadi ternyata tetap tidak kunjung mau turun. Alhasil, sekeras apa pun mencoba, petugas kesehatan akhirnya gagal dan pulang dengan tangan hampa.

Bahkan, ketika pemerintah Puducherry mencoba untuk mencapai target 100 persen vaksinasi, keraguan terhadap vaksin di antara warga telah menjadi penyebab utama keprihatinan. Para petugas kesehatan pun sekarang berusaha mengunjungi langsung rumah warga demi menemui penduduk yang belum menerima vaksin. source

0 Komentar

close