TNI AD Tegaskan Poster Ceramah Haikal Hassan di Yonif Raider 502 Hoaks

TNI Angkatan Darat (AD) menegaskan poster kegiatan Ustadz Haikal Hassan akan mengisi ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Jawa Timur merupakan informasi bohong atau hoaks.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad),Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan mulanya Haikal meminta izin untuk mengadakan ceramah diYonif Para Raider 502/UY dan mengundang masyarakat umum.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," kata Tatang dalam keterangan resminya, Minggu (23/1).

Tatang mengatakan pihak Haikal terlanjur mengunggah poster ceramah tersebut di media sosial Instagram. Sementara, acara itu batal digelar.

Tatang juga menyebut pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta tim Haikal untuk menurunkan postingan tersebut. Hal ini dilakukan guna menghindari kesalahpahaman masyarakat.

Lebih lanjut, Tatang menyebut Yonif Para Raider 502/UY akan meminta pihak Haikal untuk menggelar konferensi pers guna menyampaikan permohonan maaf.

Selain itu, pihak Haikal juga diminta menjelaskan kepada publik bahwa poster yang mereka unggah tidak benar dan tidak mendapatkan izin dariYonif Para Raider 502/UY. source

0 Komentar

close