Truk Bawa Bantuan Darwati A Gani Terguling di Aceh Utara

Sebuah dump truk yang mengangkut bantuan logistik untuk korban banjir terguling di kawasan Gampong Matang Keh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa sore, 4 Januari 2022.

Truk yang membawa bantuan logistik dari salah satu Anggota DPRA Partai PNA yakni Darwati A Gani, terguling lantaran nekat menerobos banjir yang menggenangi wilayah tersebut.

Akibatnya, seluruh bantuan logistik berupa beras, telur, mie instan dan air mineral, gagal disalurkan ke wilayah pedalaman lantaran terendam air banjir.

Insiden itu terjadi tepat didepan mobil rombongan yang ditumpangi Darwati A Gani dan Aida Fitria anggota DPRK Bireuen dari PNA bersama anggota PNA wilayah Aceh Utara.

Darwati A Gani mengatakan seharusnya bantuan tersebut disalurkan ke wilayah pedalaman, namun lantaran dalam kondisi rusak akibat terendam banjir terpaksa dibagikan ke warga sekitar yang juga korban banjir.

"Karena jalan tergenang banjir, jadi bagian jalan yang sudah rusak tidak terlihat oleh supir, tetapi semua barang bantuan yang kita bawa terendam namun masih layak konsumsi,” ungkap Darwati yang akrab disapa Kak Dar.

Ia mengatakan bantuan tersebut niatnya hendak di distribusikan ke wilayah Reungkam karena disana belum tersentuh bantuan sama sekali.

"Tetapi karena insiden ini, jadi bantuan itu kita bagikan ke warga sekitar saja," katanya.

Ia berharap bantuan dari pemerintah dan pihak lainnya bisa segera disalurkan ke titik pengungsian di kawasan terpencil seperti di Kecamatan Pirak Timu, karena masih banyak pengungsi yang belum mendapatkan bantuan masa panik di kawasan itu.

"Di wilayah pedalaman saya lihat masih banyak warga yang belum mendapat bantuan dan belum merata, saya harap pemerintah bisa segera menyelesaikan masalah ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Darwati A Gani bersama sejumlah anggota DPRK Aceh Utara, sebelumnya juga telah mendistribusikan sejumlah bantuan logistik untuk kebutuhan santri di Dayah Matang Keh, dan dua gampong Lainnya termasuk Gampong Meunasah Krueng Pirak. source

0 Komentar

close