Viral Video Pria Salat Pakai Helm di Masjid

Video seorang pria salat pakai helm viral lagi di media sosial.  Ia terlihat sedang duduk attahiyat di masjid. 

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48. "Entah konten atau memang beneran? Jika benar, budaya saling mengingatkan kebaikan jangan sampai lenyap!" tulis Adreli_48 pada captioon unggahan videonya, Senin (31/1). 

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria berkemeja tangan panjang warna putih sedang berada di tengah jemaah masjid.

Ia tampak sedang salat sunat, namun mengenakan helm putih di kepalanya. Ia terlihat duduk attahiyat di sajadah miliknya sendiri.

Saat itu terdengar suara azan dikumandangkan oleh muazin. Sedangkan pria yang salat memakai helm ini melakukan gerakan salam. Kepalanya menengok ke arah kanan dan kiri. Ini pertanda salat sunatnya selesai.

Sontak unggahan video viral ini mengundang ragam komentar netizen. Mereka mempertanyakan antara konten atau video benaran pria ini lupa membuka helmnya. 

"Konten kali min... Masa iya ngga terasa... Kalau pas sujud ke sajadah, otomatis helm nya mentok sajadah dong... Kebluk amat kalau ngga terasa... Tapi  wallahu'allam bissawwab.. Hanya Alalh dan dirinya yang tahu...," komentar @djanz47. 

"Takut helmnya dicuri kali min," tutur netizen @onlinenews_idn.

Namun, ada netizen yang menyebut ini video lama terjadi di Kalimantan. "Masjid Raya Mujahidin, Pontianak. Tapi itu video lama, lama banget malah...," komentar netizen @jacka_edwin. Hingga kini belum dapat jawaban dari pihak-pihak terkait akan video viral ini. source

0 Komentar

close