Inilah Cara Mengetahui Akun WhatsApp Diblokir Pengguna Lain

WhatsApp merupakan aplikasi perpesan singkat yang populer selain Telegram dan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap dengan fitur-fiturnya yang membuat banyak pengguna tertarik. 

Fitur yang disediakan WhatsApp bisa disebut sempurna, mulai dari mengirim pesan, melakukan panggilan telepon atau video, dan membuat group.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah fitur keamanan WhatsApp untuk menjaga privasi penggunanya. Diantaranya, sistem enkripsi end-to-end hingga memblokir kontak pengguna lain. Semua fitur yang ada di WhatsApp tentu bisa dimanfaatkan sesuai kepentingan.

Berbicara blokir-memblokir akun WhatsApp, pernah tidak anda merasa diblokir oleh teman misalkan. Tiba-tiba anda tidak dapat menghubungi dia, sudah melakukan chat dan panggilan, tapi selalu tidak ada jawaban. Hal itu terjadi, ada kemungkinan dia telah memblokir akun WhatsApp anda. 

Lantas bagaimana cara mengetahui nomor kontak WhatsApp anda diblokir atau tidak. 

Setidaknya ada beberapa cara untuk memastikan apakah nomor WhatsApp anda diblokir pengguna lain. Meskipun tidak ada pemberitahuan khusus mengenai hal ini. Namun, cara ini sebatas untuk mengetahui dari indikator yang menjadi pertanda bahwa akun WhatsApp diblokir pengguna lain.

Berikut cara mengetahui akun WhatsApp diblokir pengguna lain yang berhasil dirangkum AcehSerambi.com.

1. Tanda centang pesan

Lihat tanda centang pesan yang anda kirim ke akun yang dicurigai memblokir akun WhatsApp anda. Perhatikan tanda centang tersebut, jika centang satu, maka kemungkinan akun tersebut telah memblokir anda.

Tapi kemungkinan lainnya yaitu pengguna tersebut sedang menonaktifkan paket data di HPnya atau sedang tidak terhubung ke jaringan internet. Namun jika dalam waktu lama pesan tak kunjung terkirim, sudah dapat dipastikan anda telah diblokir.

2. Foto profil kontak

Coba perhatikan foto profil akun yang anda curigai memblokir akun WhatsApp anda. Jika akun WhatsApp tersebut hanya menampilkan foto abu-abu. Ada kemungkinan anda telah diblokir. 

Namun demikian, perlu cek lagi apakah kontak tersebut memang sengaja tidak menampilkan foto profil. 

3. Tambahkan ke group

Buatlah group baru, lalu tambahkan kontak tersebut ke dalam group. Jika akun tersebut tidak dapat ditambahkan, berarti anda telah diblokir oleh akun itu. 

4. Panggilan 

Cara lain yaitu melakukan panggilan ke nomor WhatsApp tersebut, jika tidak ada respon maka kemungkinan anda telah diblokir. 

Namun begitu, panggilan yang tidak dijawab oleh pengguna lain, ada kemungkinan pengguna tersebut tidak mengaktifkan jaringannya.

Nah, kira-kira sudah tahu ya cara mengetahui akun WhatsApp anda diblokir. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

close