Miris! Aksi Joget TikTok di Pesantren Viral dalam Sepekan

Dua aksi sejumlah perempuan berjoget ala TikTok di acara wisuda madrasah terjadi di Pasuruan. Video dua aksi ini viral di media sosial (medsos) hingga mendapat kecaman warganet.

Seperti dilansir detikJatim, Sabtu (19/3/2022), kejadian pertama dilakukan tiga perempuan yang berjoget ala TikTok di sebuah acara haflah akhirussanah atau wisuda salah satu madrasah di Pasuruan. Dalam video tersebut, mereka tampil mengenakan celana warna hitam, jaket, kerudung, masker, dan kacamata hitam.

Mereka berjoget diiringi musik yang tengah viral di TikTok dan melakukan gerakan yang tidak pantas dilakukan di acara wisuda madrasah. Ternyata, kejadian ini berlangsung di Madrasah Diniyah Al Karim II, Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

"Memang benar kejadian itu di madrasah diniyah kami. Itu waktu acara imtihan hari Selasa, 8 Maret 2022," kata Kepala Madrasah Diniyah Al Karim II Misbahudin, Rabu (16/3).

Tak berselang lama setelah video itu, video serupa kembali terjadi di Pasuruan. Bedanya, aksi joget TikTok ini dilakukan empat perempuan di haflah imtihan Pesantren Putra-Putri Nurul Islamiyah, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Iya, itu santri sana," kata Camat Lekok, Mulyohadi, kepada detikJatim, Jumat (18/3). source

0 Komentar

close