Model Rusia yang Sebut Putin Psikopat Tewas, Jasadnya Ditemukan di Dalam Koper

Gretta Vedler, seorang model Rusia yang menyebut Vladimir Putin sebagai "psikopat," dilaporkan tewas. Jasadnya ditemukan di dalam koper. Dara 23 tahun tersebut dilaporkan hilang selama setahun setelah "kata-kata kasar anti-Putinnya" menyebar di media sosial.

Namun demikian, lapor New York Post, Jumat (18/3/2022), kedua peristiwa itu diduga tidak berhubungan. Mantan pacar Vedler, Dmitry Korovin, mengaku mencekiknya sampai meninggal sebelum berkendara sejauh 483 km ke wilayah Lipetsk dari Moscow, dan meninggalkan mayatnya di bagasi mobil, lapor Daily Star.

Korovin mengatakan pada pihak berwenang bahwa ia tidur di kamar hotel selama tiga malam dengan mayat Vedler, yang dimasukkan ke dalam koper yang baru dibeli. Pria itu kemudian meninggalkan jenazah mantan kekasihnya di bagasi selama setahun, tapi terus memperbaharui halaman media sosialnya agar terlihat seperti ia masih hidup.

Rahasia itu terbongkar ketika teman Vedler, Evgeniy Foster, seorang blogger asal Kharkiv, Ukraina, curiga, lapor The Sun. Foster memberitahu seorang teman di Moscow tentang kecurigaannya, dan meminta mereka membuat laporan orang hilang.

Aksi ini kemudian menuntun pihak berwajib menemukan jasad Vedler. Hingga saat ini, belum ada informasi tambahan terkait kasus dugaan pembunuhan model tersebut.

Pada Januari 2021, Vedler telah menyuarakan keprihatinan atas tindakan keras Vladimir Putin terhadap protes dan keinginan untuk meningkatkan integritas Rusia. "Saya hanya bisa berasumsi, menurut pendapat saya, psikopati atau sosiopati jelas terlihat dalam dirinya (Putin)," tulis Vedler di akun media sosialnya, tahun lalu.

Ia menyambung, "Bagi psikopat, penting untuk terus-menerus mengalami rasa kepenuhan dan ketajaman hidup, sehingga mereka menyukai risiko, pengalaman intens, komunikasi intens, aktivitas intens, kehidupan yang intens dan dinamis."

Menurut laporan, lapor Sun Zip. Vedler lahir pada 1998 di Moskow, Rusia. Ia adalah bagian dari keluarga penganut agama Kristen, sementara nama lahirnya tidak diketahui secara pasti.

Sebagai model, Vedler pernah berkolaborasi dengan beberapa merek fesyen. Kesuksesan kariernya membuat kekayaan wanita ini ditaksir mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp14,3 miliar). source

0 Komentar

close