Viral Bocah Terseret Ombak ke Tengah Laut, Terombang-ambing di Atas Kasur

Sebuah video yang viral di media sosial ini belum lama ini menghebohkan warganet. Dalam tayangan itu, terlihat tiga anak kecil yang berada di atas kasur terombang-ambing hingga ke tengah lautan di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (20/3).

Melansir Instagram @andreli_48, video proses penyelamatannya sempat beredar. Untuk menyelamatkan tiga bocah itu, melibatkan anggota TNI dari Satuan Keamanan Laut (Satkamla), Pangkalan TNI AL, (Lanal) Tegal.

“Anak-anak main perahu pakai kasur, anak-anak tersebut terbawa ombak ke tengah laut,” tulis keterangan dalam unggahan viral tersebut.

Berdasarakan keterangan dalam unggahan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat. Seketika, saksi langsung meminta bantuan ke Lanal Tegal.

Lokasi kejadiannya berada di kawasan wisata Pantai Alam Indah (PAI), Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Belum diketahui asal mula kejadian tersebut berlangsung, namun anak-anak diduga menaiki kasur yang berada di sekitar pantai dan terseret ombak hingga ke tengah lautan.

Ajaibnya, kasur tidak tenggelam dan anak-anak yang berada di atas kasur itu ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram @onlinenews_ind pada Rabu (23/3) menampilkan proses evakuasi yang dilakukan oleh tim penyelamat.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa ditarik ke tepian ini, ternyata anak-anak kecil ini main kasur. Untung bisa dilihat sama penjaga pantai kita,” sebut pria yang merekam video.

Terlihat anggota tersebut menarik kasur yang diduduki bocah-bocah dengan sebuah tali, menggunakan papan seluncur laut.

“Dek ini ko bisa ada di atas kasur, rumahnya di mana? Bisa berenang nggak?” kata perekam video saat momen penyelamatan.

Kejadian yang menghebohkan itu ditanggapi oleh para warganet. Banyak di antaranya yang merasa keheranan atas aksi bocah-bocah yang bermain di atas kasur hingga terseret ke tengah laut.

"Astaga. Kasur nya masih bagus layak pakai..kok iso di bawa kelaut jadi kapal kapalan to le le," kata @rommy_woy.

"Diam tak bersuara, bergerak mengarungi samudra," beber @tikus_mondol.

"Ada ada aja bocil. . Untung cuma kebawa ombak ga tergulung ombak," kata @risky_sinyooo.

"Kasur yg foam kyna.. yg biasa jd bahan dlm pelampung.. makanya ngambang.." tulis @gunawan_gunaash. source

0 Komentar

close