Camat di Sukabumi: Abdul Latip di Kasus Ade Armando Bukan Mahasiswa

Camat Tegalbuleud, Sukabumi, Jawa Barat, Antono membenarkan Abdul Latip, yang fotonya tersebar di media sosial disebut terlibat dalam pemukulan Ade Armando pada demo 11 April, merupakan warganya. Antono mengatakan Abdul Latip bukan mahasiswa.

Foto viral diduga pelaku pengeroyokan Ade Armando.

Dilansir detikJabar, polisi dikabarkan tengah memburu pengeroyok Ade Armando. Beredar di media sosial, ada dua orang pengeroyok teridentifikasi merupakan warga Jawa Barat.

Kedua diduga pelaku tersebut adalah Ade Purnama, yang beralamat di Cisarua, Kabupaten Bogor, dan Abdul Latip, warga Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi. Identitas keduanya tersebar melalui medsos.

Dalam narasi lain, masih di media sosial, Abdul Latip juga dikabarkan sudah diamankan oleh Polda Metro Jaya terkait aksinya tersebut. detikJabar mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut, Camat Tegalbuleud Antono membenarkan Abdul Latip adalah warganya.

"Benar itu warga Kecamatan Tegalbuleud. Kepada orang tuanya, yang bersangkutan pamit ke Jakarta lima hari yang lalu untuk bekerja. Setelah itu tidak ada kabar lagi," kata Antono kepada detikJabar, Selasa (12/4/2022).

Antono juga mengaku belum mengetahui keberadaan Abdul Latip, begitu juga dengan pihak keluarga. Meskipun begitu, ia memang mendapat kabar pria tersebut diamankan polisi di Jakarta, namun hal itu disebut Antono merupakan wewenang kepolisian untuk memberikan informasi.

"Kami masih menelusuri dengan muspika. Sejak kemarin belum pulang ke rumah, pamit kerja. Yang pasti dia bukan mahasiswa, namun memang pernah ikut pesantren di daerah Jampang Kulon. (Soal diamankan) mungkin dari kepolisian. Kami hanya sebatas mengecek kebenaran identitas saja ya," ujar Antono. source

0 Komentar

close