Istri TNI Posting "Potong Bebek Angsa" Minta Maaf, Mengaku Salah

Identitas istri TNI yang menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan konten tulisan ‘Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal urus bangsa minta 3 kali’ akhirnya terungkap. 

Annisa Rahmania istri dari Pratu (Prajurit Satu) Gilang Rinaldi, anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 117/Ksatria Yudha (KY) tengah menyampaikan ucapan permohonan maaf dan menyesal telah mengunggah konten yang menyindir pemerintah dan Presiden Jokowi. (Foto: Pojoksatu.ID)

Dia adalah Istri prajurit TNI yang bernama Annisa Rahmania. Dia adalah istri dari Pratu (Prajurit Satu) Gilang Rinaldi, anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 117/Ksatria Yudha (KY).

Annisa Rahmania juga tercatat sebagai anggota Persit (Persatuan Istri Tentara) Kartika Chandra Kirana Yonif 117/KY.

Usai diperiksa Intel Kodam Iskandar Muda, Annisa Rahmania mengakui kesalahannya. Dia memohon maaf dan menyesal telah mengunggah konten yang menyindir pemerintah dan Presiden Jokowi. 

Konten tersebut ditampilkan Annisa Rahmania di status WA-nya pada hari Kamis 14 April 2022.

“Pada tanggal 11 April 2022, saya telah meng-upload pada status WA konten gambar yang telah menyudutkan salah satu partai politik.”

“Tetapi saya tidak pernah meng-upload pada sosial media seperti facebook atau instagram. Tidak ada niat untuk menyudutkan pemerintahan saat ini, saya hanya ikut-ikutan orang lain dan melakukan screenshoot dari teman saya,” tutur Annisa, dikutip dari fin.co.id.

“Saya mengajukan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaktahuan dan perbuatan saya kepada seluruh pihak dan satuan. Karena saya telah mencemarkan dan mencoreng nama baik institusi TNI AD pada umumnya dan Kodam IM (Iskandar Muda) pada khususnya,” sesal Annisa.

Diketahui, Annisa dan Pratu Gilang Rinaldi baru saja menikah dan menjadi anggota Persit KCK. Keduanya menikah pada 24 Februari 2022 di Garut, Jawa Barat. 

Saat menyampaikan permohonan maaf itu, Annisa didampingi oleh suaminya Pratu Gilang Rinaldi. Di belakang mereka terdapat gambar bendera Merah Putih, lambang Garuda Pancasila dan tulisan NKRI Harga Mati.  

Informasi yang dilansir, pada Jum’at 15 April 2022 menyebutkan Annisa Rahmania lahir di Medan pada 25 Agustus 1999.

Setelah menikah, Annisa dia tinggal bersama suaminya di asrama Yonif 117/KY, Jantho Aceh Besar.

Annisa dan suaminya sudah menjalani pemeriksaan oleh intel Kodam Iskandar Muda.  

Dari pengakuan Annisa, postingan di status WA tersebut dibuat pada 11 April 2022 pukul 14.39 WIB. 

Ini bertepatan dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa seluruh indonesia yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari berbagai wilayah.

Annisa membuat status WA tersebut secara sadar dan tanpa ada paksaan. Sebab, dia melihat banyak berita dan gambar-gambar tentang gerakan 11 April 2022. 

Tanpa disadari, Annisa terpengaruh untuk memposting gambar tersebut di status WA miliknya.

Namun tidak lama kemudian, status tersebut dihapus. Ini setelah ada komplain dari seseorang perempuan bernama Astrid yang mengirim pesan WA kepada Annisa.

Kepada tim pemeriksa intel Kodam Iskandar Muda, Annisa menyebut suaminya Pratu Gilang Rinaldi tidak mengetahui postingan di status WA miliknya. Setelah viral, Annisa memberitahukan perihal tersebut kepada suaminya.

Dari hasil pemeriksaan, Annisa memiliki usaha jualan pakaian online yang pemasarannya menggunakan akun WA bisnis. 

Annisa memiliki banyak pelanggan atau costumer dari berbagai daerah. Salah satunya Astrid yang komplain dengan status WA Annisa.

Seperti diberitakan, sebuah postingan istri anggota TNI menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. 

Istri Prajurit TNI tersebut terang-terangan memposting tulisan ‘Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal urus bangsa minta 3 kali’. 

Selain itu ada pula logo bertuliskan ‘lengserkan Jokowi bubarkan PDIP.’

Cuitan ‘potong bebek angsa’  istri prajurit TNI itu kini ramai diperbincangkan dan dibagikan di berbagai media sosial. 

Isu yang dihembuskan adalah penundaan pemilu atau memperpanjang masa jabatan Presiden Indonesia 3 periode. source 

0 Komentar

close