Kantor Keuchik Kuala Peudawa Puntong Aceh Timur Diduga Dibakar OTK

Kejadian mengejutkan terjadi di Desa Kuala Peudawa Puntong (PP) Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Saat warga lagi sibuk dengan persiapan Meugang, Satu Unit Kantor Desa (Kantor Keuchik) diduga dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), Jum'at 1/4/2022.

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh Sufi A Gani Bilal Mesjid yang juga satu lokasi dengan Kantor Keuchik sekira pukul 05.35 WIB yang melihat kantor Keuchik mengeluarkan asap dan pintu depannya terbuka.

Sementara itu, Karyani Keuchik (Kepala Desa) Kuala Peudawa Puntong (PP) saat diwawancarai oleh Media ini mengatakan bahwa kuat dugaan kantor Desa dibakar bukan terbakar.

"Aliran listrik ke Kantor Desa memang setiap malam dimatikan, dan dari pengakuan Bilal Mesjid (Saksi) bahwa pintunya juga terbuka, makanya kuat dugaan Gedung Kantor Desa ini dibakar oleh orang yang tak bertanggung jawab," ujar Keuchik.

Lebih lanjut Karyani menambahkan, setelah melihat kejadian tersebut, Saksi melaporkan kepadanya dan langsung melaporkan kepada pihak pemadam kebakaran dan sekira pukul 07.00 WIB pihak Damkar sampai ke lokasi.

"Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugiannya berkisar 100 juta lebih, terdiri dari Mobiler, alat alat kesehatan dan obat Polindes yang disimpan di Kantor Desa, beruntung Berkas pengajuan ABPG 2022 masih saya simpan dirumah, jadi gak sempat terbakar," pungkasnya. source

0 Komentar

close