Mobil L300 Tabrak Mobil Colt yang Terparkir di Jalan

Mobil penumpang jenis L300 menabrak mobil barang jenis colt diesel di jalan raya Kecamatan Uli, Kabupaten Pidie Jaya,  Minggu pagi.

Foto: Antara.

"Kejadian lakalantas sekitar pukul 06.30 WIB itu diduga karena supir mopen L300 mengantuk saat mengemudi," kata Kasat Lantas Polres Pijay, Ipda Ian Fitrah di Pijay, Senin. 

Ipda Ian mengatakan, kejadiannya di Simpang Payatui Kecamatan Ulim saat mobar colt tersebut sedang terparkir sejenak di pinggir jalan.

Pengemudi dan kernek mobar berhenti sejenak dan keluar dari mobil hendak mengecek kondisi mobil tersebut yang mengalami kendala saat dikendarai.

Naasnya, setelah melakukan pengecekan dan hendak melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba mopen L300 di belakang yang melaju dari arah bersamaan, yaitu arah Medan menuju Banda Aceh menabrak supir serta mobil bagian samping.

Sehingga, lanjut Ipda Ian menyebabkan supir mobar bernama Faizi (30) warga Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, mengalami luka ringan.

Ia menambahkan, tidak hanya itu saja supir mopen bernama Ahmadi (27) warga Dusun Alue Lhok, Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur juga mengalami luka ringan. 

Ipda Ian mengatakan akibat seruduk mobil barang tersebut, mopen L300 mengalami kerusakan pecah kaca depan hingga rongsok bagian depan mobil. 

Ia mengatakan korban telah dievakuasi ke RSU Meureudu dan kedua ranmor telah diamankan ke Satlantas Polres Pidie Jaya.

"Untuk semua pengemudi selalu utamakan keselamatan, jangan menyetir ketika kondisi sedang lelah dan mengantuk karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Ada baiknya berhenti dan istirahat sebentar kemudian lanjutkan perjalan kembali," demikian Ipda Ian Fitrah. source

0 Komentar

close