Video Angelina Sondakh Ajari Temannya Mengaji Viral, Ternyata Menguasai Tajwid hingga Makhorijul Huruf Alquran

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan Angelina Sondakh mengajari sahabatnya belajar mengaji. 

Diketahui sejak menjalani masa hukuman atas kasus korupsi yang menjeratnya, Angelina Sondakh terlihat semakin religius, dari mantap mengenakan hijab hingga mampu menghafal 15 juz Alquran.

Kemahiran dalam mengaji itu Angelina Sondakh tunjukkan dalam kanal YouTube Keema Entertainment. Istri dari mendiang Adjie Massaid ini tampak menguasai tajwid hingga makhorijul huruf bacaan Alquran.

Mulanya wanita yang akrab disapa Angie itu menguji sahabatnya Iyos untuk melafalkan Surat Al Fatihah. Satu per satu ayat dari Surat Al Fatihah langsung Angie koreksi kala Iyos tidak mengindahkan tajwid.

"Syationnya pake apa? Berarti mulutnya agak monyong, ada tajwidnya itu hayo," tutur Angelina Sondakh sambil mempraktikkan, seperti dikutip pada Jumat (1/4/2022).

Dengan teliti, Angie juga memerhatikan makhorijul huruf yang dibacakan Iyos saat membacakan Surat Al Fatihah. Pada lafaz "waladhollin", Angie pun menjelaskan cara pengucapannya yang benar, yakni dengan menipiskan alif lam, kemudian menebalkan huruf dhod dan lam setelahnya.

"Lin-nya harus nahan. Al Fatihah lu harus bener dulu. Habis ini ya ngaji sampe bener, makhorijulnya dapet," kata Angie.

Tidak berhenti di sana, Angie juga menguji sahabatnya soal hafalan doa. Di akhir video, dia pun memberi pesan kepada para kerabatnya agar memperdalam ilmu agama lebih serius ke depannya.

"Sapu jagat yang sejatinya lulus, itu yang pertama bisa mengaplikasikan ilmu dunia dan bisa mengaplikasikan ilmu yang membawa kita ke surga," ujarnya.

Momen itu langsung dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang takjub dan mengaku salut melihat perubahan Angie sebagai seorang mualaf. Tudak sedikit pula yang mendoakan kebaikan untuknya.

"Masya Allah, Allahuakbar gak nyangka sehebat itu ngajinya Mbak Angie bacaan tajwidnya semoga Istiqomah sampai akhir hayatnya dan diberi kelimpahan rezeki yang banyak dan barokah... Aamiin," tulis akun @mahm** di kolom komentar.

"Masya Allah banyak hikmah yg bisa diambil dari setiap kejadian yg telah terjadi pd mba angie dan kawan2, salut pada mereka yg mau berubah semoga selalu istiqomah di jalan kebenaran,aamiin," tulis @tine**.

"Salut deh sma mba enji, biar pun seorang mualaf tp sangat bisa menjalankan agama Islam dg baik selalu belajar dg tekun dan ulet, smg Allah selalu memberkahi mba enji dan temannya dunia akhirat aamiin," tulis @rina source

0 Komentar

close