Viral Haikal Hassan Ditolak Ceramah di Masjid Pematangsiantar Sumut

Video yang disebut-sebut berisi momen Haikal Hassan ditolak saat hendak berceramah di Masjid Raya Pematangsiantar viral di media sosial. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar buka suara soal peristiwa itu.

Dilihat pada Jumat (1/4/2022), dalam video itu terlihat sejumlah orang sedang berdialog di dalam masjid. Terlihat ada Haikal Hassan duduk di antara orang-orang tersebut.

Dialog itu makin panas setelah seseorang yang disebut sebagai pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) meninggalkan lokasi dialog. Pengurus BKM itu tetap menolak Haikal berceramah di masjid itu.

"Yang jelas, saya belum pernah dapat izin. Saya nggak mau berdebat, ini rumah saya," kata pengurus BKM itu.

Sejumlah orang yang bersama Haikal terlihat marah. Mereka tidak terima jika Haikal Hassan tidak diizinkan berceramah.

"Ini rumah Allah," kata seseorang yang bersama Haikal.

Haikal Hassan terlihat pergi meninggalkan masjid. Dia meminta agar orang yang bersamanya ikut pergi.

"Haikal Hassan ditolak mau ceramah di Pematangsiantar, Sumatera Utara," demikian narasi dalam video.

Ketua MUI Pematangsiantar Muhammad Ali Lubis mengatakan peristiwa itu bukan penolakan terhadap Haikal Hassan. Ali mengatakan, dari informasi yang dia terima, panitia tidak berkoordinasi dengan pengurus BKM hingga akhirnya kegiatan ceramah itu tak diizinkan.

"Yang saya terima informasinya karena panitia tidak berkoordinasi dengan baik dengan pengurus masjid. Itu kan datang penceramah dari Jakarta, tapi belum berkoordinasi dengan pihak masjid," jelas Ali. source

0 Komentar

close