Dirlantas Polda Aceh: Puncak Arus Balik Libur Lebaran Sabtu dan Minggu

Puncak arus balik libur lebaran 2022 diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (7-8 Mei).

Guna menghindari kemacetan parah, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani SIK, MH menghimbau kepada masyarakat yang sedang mudik untuk balik lebih awal. Karena terjadi puncak arus balik pada hari Sabtu dan Minggu yang dapat menyebabkan terjadinya kemacetan berjam jam di jalan.

Dicky menyampaikan jika dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022, Dirlantas Polda Aceh dan rombongan melaksanakan pengecekan situasi arus lalu lintas dan Pospam di wilayah Aceh Jaya dan Aceh Barat pada Kamis, 5 Mei 2022.

Hasil pantauan di lapangan, arus lalu lintas di wilayah Barat cukup padat namun lancar, karena banyak masyarakat berwisata di sepanjang pantai.

Namun dirinya mengingatkan jila ada beberapa ruas jalan di Aceh Jaya yang perlu diantisipasi apabila hujan, karena banyak air yang tergenang di aspal yang menyebabkan terjadinya aqua planning. Aquaplaning adalah suatu kondisi di mana kendaraan seperti mobil kehilangan daya cengkeram sehingga kehilangan kendali.

Kondisi itu sangat berbahaya apabila dilewati kendaraan dengan kecepatan tinggi. Aqua planning dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara di ruas jalan kawasan  Bubon Aceh Barat masih ada pekerjaan jembatan yang belum selesai, sehingga kendaraan yang lewat harus bergantian dan menyebabkan kemacetan yang panjang. source

0 Komentar

close