Kisah Desa Darungan Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Seram dan Tak Berpenghuni

Misteri lokasi KKN di Desa Penari masih misterius. Namun, beberapa orang telah menemukan fakta bahwa lokasi tersebut ada di daerah Banyuwangi. Desa Darungan, merupakan desa yang diyakini ada dalam cerita KKN di Desa Penari.

Adapun medan untuk menuju kampung tersebut cukup menantang dimana, pengunjung yang “bertamu” harus melalui hutan karet angker terlebih dahulu serta pohon-pohon yang berukuran besar.

Tidak hanya itu, jalurnya pun hanya berupa jalan setapak yang tidak rata. Ada beberapa peninggalan warga Darungan sebelum kampung itu ditinggalkan penduduknya pada 2010-2011, yaitu berupa rumah sanggar untuk menari dan beberapa coretan gambar yang penampakkannya mirip seperti kisah penutur KKN di Desa Penari.

Kisah asli KKN di Desa Penari, seperti yang diceritakan akun Twitter bernama SimpleMan merupakan cerita dan pengalaman nyata dari enam mahasiswa-mahasiswi yang nama mereka disamarkan menjadi Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Anton, dan Bima.

Mereka berenam merupakan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2005/2006 dari sebuah perguruan tinggi di Kota berinisial S. Dua di antaranya meninggal dunia setelah mengalami serangkaian hal mistis di tempat menjalankan KKN tersebut.

Setelah thread “KKN di Desa Penari” menjadi viral pada 2019 dan kini pembahasan itu krmabki naik sejak filmnya tayang oada 30 April 2022, sehingga kini banyak warganet yang kembali penasaran tentang di mana lokasi asli dari kejadian menyeramkan itu.

Banyak netizen yang berspekulasi tentang lokasi desa Penari ada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Beberapa hal yang jadi sorotan oleh warganet adalah adanya kemiripan tempat-tempat mistis yang disebut oleh sang penulis, Simple Man.

Salah satu ciri khususnya adalah hutan angker, tapak tilas atau lokasi pemakaman yang terlarang, dan adanya sendang atau sumber mata air yang dikeramatkan.

Pada kisah KKN di Desa Penari, Bima dan Ayu memiliki program kerja yang ditentang oleh warga karena hendak mendirikan rumah bibit di wilayah Tapak Tilas.

Sementara program kerja Nur adalah membuat saluran air dari sendang. Namun ternyata Nur mendapatkan peringatan bahwa ada sendang yang tak boleh didekati sama sekali.

Makam dan permakaman orang di wilayah Desa Darungan cukup terpencil dan sangat jauh.

Meski demikian, lokasi pemakaman terletak cukup jauh dari hunian warga.

Di lokasi ini terdapat sebuah perumahan yang sudah ditinggalkan kurang lebih selama 10 tahun ini.

Berdasarkan keterangan BAJIDOT VLOG, Darungan merupakan desa atau dusun yang berada di tengah hutan perkebunan.

Dulunya, Darungan merupakan komplek perumahan pekerja perkebunan. Dalam video yang diunggah, rumah-mruah tersebut sudah tak dihuni lagi dan terbengkalai.

Terdapat gambar-gambar tulisan tangan jahil yang berbau mesum. Di salah satu bangunan itu masih terdapat sebuah kalender tertanggal 2009.

Bangunan-bangunan rumah itu juga sudah dipenuhi semak belukar.

Seorang satpam penjaga perkebunan yang ditanyai, mengatakan rumah-rumah yang terbengkalai itu sudah 10 tahun tidak dihuni lagi. Bahkan sesekali suka muncul makhluk penghuni alam lain.

Orang-orang yang menghuni rumah tersebut sudah pindah dan memilih membuat rumah di luar hutan.

Meski demikian, sebagian warganet menduga kondisi rumah tersebut tidak sesuai dengan cerita dalam KKN Desa Penari.

Pasalnya, dalam cerita KKN di Desa Penari, kondisi rumah-rumah penduduk belum menggunakan bangunan permanen. source

0 Komentar

close