Pemotor Asal Aceh Nyaris Masuk Tol Medan, Sempat Dihentikan Petugas

Aksi pemotor asal Aceh Singkil, Aceh, nyaris masuk ke jalan Tol Amplas Medan karena mengikuti petunjuk arah Google Maps membuat heboh. Mereka ternyata mau pergi ke Tembung, Deli Serdang.

"Mereka mau ke Tembung," kata Kanit PJR Tol Belmera, AKP MH Sitorus kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Karena hendak masuk tol itu, para pemotor pun dihentikan oleh petugas. Mereka diberikan pembinaan, surat-surat kendaraan juga diperiksa.

"Surat-surat lengkap," tutur Sitorus.

MH mengatakan para pemotor itu mengarahkan ke jalan tol karena mengikuti Google Maps dengan mode mobil. Paran pengendara disebut tidak mengetahui jika jalan itu tidak boleh dilalui sepeda motor.

Sebelumnya diberitakan, enam orang warga asal Aceh Singkil yang menggunakan tiga sepeda motor nyaris masuk ke jalan tol Medan pada Rabu (4/5) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka yang mau masuk pun diberhentikan oleh petugas dengan memanggilnya menggunakan pengeras suara.

Saat ditanyai alasan masuk ke dalam tol, pemotor yang masih remaja itu mengaku tidak mengetahuinya. Mereka mengaku hanya berjalan mengikuti petunjuk arah Google Maps.

Para pengendara ini pun kemudian dibawa ke pos yang berada di sekitar pintu tol. Petugas terlihat memberikan pengarahan kepada pemotor dan menunjukkan jalan yang harusnya dilalui.

Tidak lupa petugas dari kepolisian memeriksa surat kendaraan para remaja ini. Setelah surat-surat mereka diperiksa, para remaja ini diizinkan untuk kembali melanjutkan perjalanan. source

0 Komentar

close