2 Warga Indrapuri Dihabisi dengan Senjata M16, Eksekutor Penembakan Ternyata Karyawan Toke Wir

ACEHSERAMBI.COM - Pelarian FR alias MU (38), sang eksekutor penembakan terhadap Ridwan dan Maimun warga Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, akhirnya kandas di tangan tim gabungan Polda Aceh.

Sang eksekutor penembakan ini berhasil ditangkap di kediaman orangtuanya di Gampong Pintoe Rimba, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy mengatakan pelaku eksekutor penembakan ini merupakan salah satu karyawan yang bekerja di usaha kilang kayu milik otak pelaku pembunuhan berinisial Toke Wir.

"Pelaku ini warga Sabang yang kerja di Indrapuri, dia memang direkrut oleh otak pelaku Toke Wir untuk melakukan eksekusi penembakan terhadap Ridwan dan Maimun," kata Kombes Winardy dalam konferensi pers, Senin (20/6/2022).

Dalam melancarkan aksinya pelaku eksekutor penembakan ini mengaku menggunakan senjata api laras panjang jenis M16 yang diberikan oleh Toke Wir.

"Untuk sejata ini masih sedang dalam pencarian, karena pengakuan tersangka senjata itu disembunyikan di sekitaran semak-semak TKP tetapi belum ditemukan," katanya.

Ditambahkannya, dari hasil interogasi, FR mengaku Toke Wir juga menjanjikan para pelaku eksekusi berupa uang dan beberapa pekerjaan.

"Namun untuk jumlah uangnya itu masih belum diketahui, karena keterangan tersangka sering berubah-ubah dan janji itu juga diberikan setelah mereka berhasil mengeksekusi tanpa ditangkap," pungkas Winardy.

Sebelumnya diberitakan, Ditreskrimum Polda Aceh berhasil mengungkap kasus penembakan terhadap Ridwan dan Maimun, warga Gampong Aneuk Gle, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar yang terjadi pada Kamis, 20 Mei 2022 lalu.

Dari pengungkapan itu, polisi berhasil mengamankan enam pelaku yakni TM, DW, NZ, ZD, MY dan juga AB alias Toke Wir yang merupakan salah satu ketua DPW Partai Lokal di Aceh.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti empat butir peluru kaliber 5.56 mm di TKP, satu balok panjang ukuran satu meter, satu unit sepeda motor jenis supra milik korban. source

0 Komentar

close