393 Jemaah Haji Kloter Pertama Aceh Berangkat Dini Hari Nanti

ACEHSERAMBI.COM - Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter pertama Aceh sudah mulai memasuki asrama haji di Banda Aceh, Selasa (14/6). Mereka dijadwalkan terbang ke Tanah Suci dini hari nanti.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, para jemaah kloter pertama memasuki Embarkasi Aceh sejak pukul 08.00 WIB. "Jemaah kloter pertama ini dari Kota Banda Aceh 187 orang, Aceh Besar 70, Aceh Utara 57, Pidie Jaya 54, dan Kota Sabang 19 orang," jelasnya.

Sebelum berangkat, jemaah juga diberi beberapa pembinaan selama di asrama haji, di antaranya: pembinaan ibadah (manasik), pembinaan keselamatan penerbangan, layanan kesehatan, dan pembinaan dokumen.

Iqbal mengatakan, penginapan bagi jemaah laki-laki di asrama haji berada di Gedung Madinatul Hujjaj. Sementara jemaah perempuan menginap di Gedung Muzdalifah.

Seluruh jemaah kloter pertama dinyatakan dalam keadaan baik dan sehat. Para jemaah akan berangkat menuju ke Tanah Suci melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 00.25 WIB dini hari nanti. source

0 Komentar

close