Anak 9 Tahun yang Tenggelam di Krueng Aceh Ditemukan tak Bernyawa

Bocah bernama Rijalul Fikri, 9 tahun, yang tenggelam di Sungai Krueng Aceh, Desa Kuta Alam, Lorong Tanggul, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, pada Minggu 12 Juni 2022 pagi, ditemukan tak bernyawa.

Korban ditemukan oleh seorang warga Gampong Peuniti dengan kondisi terapung di seputaran irigasi yang tidak jauh dari rumah keluarganya.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, menjelaskan saksi melihat korban sudah terapung di pinggir irigasi di dekat rumah korban.

“Saat itu, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga setempat. Mendengar teriakan itu, warga langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah orang tuanya,” katanya.

Diperkirakan, korban ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB, tetapi saksi sudah tidak berada di lokasi lagi karena buru-buru ada kegiatan yang harus dikerjakan.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam pada Minggu 12 Juni 2022, sekira pukul 11.10 WIB, korban bersama dua orang temannya bermain di pinggir tanggul sungai itu. Kemudian, mereka mandi di sungai tersebut.

Salah seorang teman, sempat melarang korban untuk mandi sambil melompat karena dia mengetahui bahwa korban tidak bisa berenang. Namun tetap melompat sehingga terseret arus sungai.

Korban sempat terlihat beberapa meter dari tempat terakhir melompat, tetapi akhirnya dinyatakan hilang dibawa arus sungai. Warga yang mengetahui kejadian tersebut sempat berupaya melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. source

0 Komentar

close